P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Come back to nature.........

Jaman bahulak, inyong pernah ngalamin kompor kayubakar...Hari gini pun masih banyak bisa kita temuin kompor kayubakar terutama di ndeso pelosok, muka kitapun ternyata bisa berubah jadi item arang because ngempus-ngempus kayu bakar kalo api mati dengan pakai alat sejenis bambu 50cm ..Klo sekarang kebanyakan tinggal mainkan tangan, tinggal muterin kompor gas, dah nyala sendiri tuh api biru...Cepet memang pakai kompor gas, tapi rasa masakan yang dihasilkan jauh lebih mantabss klo pakai kayu bakar...itu sih hasil dari rasa lidah inyong yang pernah merasakan sendiri loh yaa...

Nah, sekarang ini...Lagi ngetrend bin mode warung-warung bisnis makan pakai model gini..pokoknya comeback to nature lah..Meskipun warungnya sendiri sebenarnya bisa pakai kompor gas, tapi rasa come back to nature memang lagi banyak diminati..Inyong sendiri paling asoy kalo pergi ke warung-warung yang come back to nature ini, he..hee karena inyong memang berasal dari ndeso bin pelosok yang notabene lidah belum terbiasa dengan lidah exekutif muda.

Namun, ternyata wabah come back to nature ini tidak hanya merambah pada bisnis perkomporan dan makanan saja, bisnis pakaian pun sekarang lagi mewabah bisnis come back to nature ini...you can see, tink top, pakaian anak dipakai ortunya dll, yang mayoritas pamer udel semlohay memang bisnis menjanjikan, yang prinsipnya mode pakaian dengan alasan kekurangan bahan seperti comeback seperti jaman era penjajahan...kaum wanita sekarang lagi dieksploitasi untuk memuaskan bisnis keduniaan semata dengan mengorbankan mahkota-mahkota terlarangnya...Dan sekarang bisnis perudelan itu sudah merambah ke dunia anak-anak, ibu-ibunya, tantenya, tentangganya, kakak ceweknya, bahkan nenek-neneknyapun terkena virus ini (Na'udzubillahi min dzalik)...

Hal perudelan ternyata bisa membikin paseduluran retak, lihat saja kang Gondhes secara gak sengaja melihat udel seorang wanita semlohay di sampingnya dengan air liur sampai ngeces gitu(he..he..melihat lama plus nafsu sich)...Padahal disamping cewek semlohay tadi ada Cowok berbadan kekar berkaos oblong...karena risih melihat Si ghondes nglihat ceweknya sampai ngeces gitu dibogem berkali-kali deh si gondhes ama si Kekar tadi...Urusan pun jadi ruwet, paseduluran jadi ancur gara-gara udel semlohay.........


Almufrodat/ Kosakata:
1. Ndeso= Kolot/kampungan
2. Ngempus-ngempus=meniup
3. Semlohay= bingung mau ngartiin/asoy dech pokoknya

5 Responses to “Come back to nature.........”

  1. # Anonymous mbah dipo

    wah... jadi pengamat udel sekarang ya.. ;))  

  2. # Anonymous andi

    bos, seperti komen di postingan e mbah dipo. disini http://pitutur.web.id/2007/03/28/malulah-sebelum-malu-maluin/#comment-8753  

  3. # Blogger Sibolang

    to mbah dipo===>gimana klo kita nyoba bisnis come back to nature mbah

    to cak andi===> iyohh  

  4. # Anonymous Anonymous

    ak yho wong ndeso je??
    krajan kulon, kaliwungu, kendal, jawa tengah, indonesia, asia tenggara, assia, bumi, bima sakti, Jagat raya, setelah itu hanya Allah yang tahu  

  5. # Blogger Sibolang

    to animous====>oo rika orang kendal toh..okeh koncone kok pakdhe...  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health