P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Ngomporin....

Hari ini Jakarta rasanya panas sekali, kata orang modern sih pemanasan global..seperti biasanya kang ghondes ngayuh motor bututnya berangkat ke kantor, deket sich jarak antara rumah ama kantornya, ya kira-kira 25 km lah (weladhalah 25 km dianggep deket, trus yang jauh koyo opo se)..berangkat dari rumah jam 6 pagi (Klo di kampung dahulu, kang gondhes jam segitu masih pergi ngendog/bertelur ke kali), karena ingin ngejar absen setengah delapan (0,5 8)..
..Baru beberapa meter keluar dari rumahnya jalanan dah macet total (Duh gusti paringono sabar. ..sambil gelengin kepalanya, trus ngedumel===>sebagai tanda kegumunannya).

Jalanan yang dilalui kang gondhes kayak kubangan kebo, naik turun (pokoknya ancur2an dach), seperti biasa jalan kubangan kebo seperti itu nunggu dibetulin kalo dah ancur-ancuran abisss...Motor yang abis dibersihin free (dicuci sendiri), seperti kebo yang barusan berkubang (namanya juga habis lalui kubangan kebo)...Selesai dari kubangan kebo, langsung disambut PAMER PAHA (wowww mantabsss..ngeces dehhh..hushh==meoong..)...motor, mobil, trailer, saling serobotan, jalan lajur kiripun buat lajur kanan sekalian (mantabss deh pokoknya)..Polisi tidur pun, ehh salah maksudnya polisi yang jagapun jadi geleng-geleng kepala sambil ngedumel "itu kendaraan opo jaran sichh"...

Dan kadang ditengah hiruk pikuknya kendaraan yang lagi Pamer paha itu sesekali ada free boxing diantara pengendara, yah sepele sebenarnya kejadiannya, gara-gara moncong kendaraannya nyium bokong kendaraan lainnya..padahal dah diwanti-wanti ama kendaraan depannya itu dengan sticker"tabrak bonyok"...he..hee bener-bener bonyok daaah...Namun ada juga yang arif dan bijaksana dengan memasang stiker "monggo mas mang salip"..weleh-weleh bener2 bijaksana, padahal kenyataannya dia kagak mau disalip..

Itulah kenyataan hidup dimetropolitan bin madinatul kaabir (kota besar)...jangan berpikir yang enak-enak aja, yang jelek-jelek juga harus dipikirin juga..Kebanyakan dulu waktu kita dikampung berpikir kalo hidup di kota metropolitan itu bisa aman, sehat, bahagia sejahtera, tua kaya raya, mati masuk syurga...weladhalah..cerita diatas bukanlah ngomporin bin propokator, tetapi kita bisa ambil hikmahnya, bahwa tidak benar juga klo kota metropolitan itu kota impian segala-galanya...lihatlah kang karto di ndeso, dengan berbekal motor bututnya, dia bisa menjadikan ndeso sebagai kota impian dengan hanya ngumpulin barang-barang bekas dari daerahnya aja, istri sholihah yang kinyis-kinyis, kendaraan beroda 4 lima biji, anak2nya pada nutup aurot semua, karyawan puluhan...weladhalah, ternyata di ndeso bisa juga toh dijadiin negeri impian sementara...

Almufrodat/kosakata:
1. Ngayuh motor=mengendarai motor
2. Koyo Opo se = seperti apa sich
3.Ngendog/bertelur dikali= buang air kecil plus besar di kali
4.Pamer paha =Padat merayap tanpa harapan
5.Diwanti-wanti=diperingatkan
6.Monggo mas mang salip=Silahkan saja mas duluan

17 Responses to “Ngomporin....”

  1. # Anonymous andi

    Wes jan .. ulasan e tentang PAHA thok rek .. tambah ilang konsentrasi ki  

  2. # Blogger Sibolang

    wooo...ojo mesum tohh..lihat di almufrodat/kosakata wae...  

  3. # Anonymous Jauhari

    Tenang Tenang Om :D  

  4. # Anonymous Anonymous

    mmm... bagus! mirip tajuk rencana di koran... atau cerita humor di koran solopos: Ah, Tenane...

    Sheillo Elaswady  

  5. # Blogger Sibolang

    to mas jauhari: gimana bisa tenang pakdhe, ada PAMER PAHA di depan kita jee........  

  6. # Blogger Sibolang

    to mas sheillo==> Klo di jakarta mirip kisah "NAH INI DIA"...  

  7. # Anonymous Anonymous

    di koran mana, mas Belang, eh bolang? :hihi:

    Sheillo Elaswady  

  8. # Blogger Muhammad Momon

    Tadi pagi hari ke 2 saya naek motor, hari pertama hampir ketabrak mobil, karena melintas gak beri aba-aba, hari ke dua, belakang motor disenggol taksi,, mudah2an taksinya gak apa-apa dan ikhlas.....  

  9. # Blogger Sibolang

    to mas sheilo===> wah ndesoo nih, padahal itu koran paling populer di jakarta loh..pos kota



    to mas momon===> lain kali tempelin sticker mas "semoga yang kutabrak dari belakang iklas"  

  10. # Anonymous Anonymous

    iki kayak dagelan.. wes, kita bikin aja grupnya ge pak: mbah dipo, pak eko karo pak andi.. pak momon juga bole!!! ehehehe...  

  11. # Anonymous Anonymous

    ya iyalaah... daku belum pernah baca pos kota. kalo liat dijereng dipinggir jalan sih pernah... :p

    Sheillo  

  12. # Blogger Sibolang

    Animous said "iki kayak dagelan.. wes, kita bikin aja grupnya ge pak: mbah dipo, pak eko karo pak andi.. pak momon juga bole!!! ehehehe.."

    to anymous====>wah, kita sebenarnya takut nanti jadi terkenal omm, trus akhirnya jadi seleb britis dehh..dikejar kejar ama potograper...Ntar klo gitu jadinya, kita gak bisa buat blog ama chat lagi dong....  

  13. # Anonymous Joko

    wah JAKARTE.
    wah pak oke saya masih ndeso, belum pernah KETEMU sama ibunya kota Indonesia
    skarang masih anggrem di jogJAKARTE  

  14. # Anonymous antonseno

    mas eko, itu yg istri solehah "kinyis kinyis" belom di terjemahin, kinyis2 itu apaan ? bisa di contohin gak seperti siapa sih yg kinyis2 itu, sekalian kirim imagenya :)), harus sesuai dengan kualifikasi kintyis kinyis,, jangan asal sebut, harus dipikirin, sesuai dengan obsesinya mas eko,, oke  

  15. # Blogger Sibolang

    to mas joko tak uk uk====>di yogyakarta dah mulai PAMER PAHA belum mas?? orangnya dah banyak juga tuh di yogyakarta..  

  16. # Blogger Sibolang

    to mas antonseno====>selera kita sama bung, kambing dikasih gincu dah kinyis-kinyis itu  

  17. # Anonymous Joko

    wah pamer paha tidak pak,malah celana panjang tapi malah pamer pinggang yang celananya metel², kira² siapa yang berani masukin kecoa, biar girap² ;))  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health