P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Makan dengan lauk air hujan........

Siang ini, inyong tidak seperti biasanya...inyong mencoba pergi ke masjid yang dibelakang kantor sekalian mau mencoba resep warung mobil jalanan yang biasanya mangkal di deket masjid..Habis dhuhur inyong segera berlari-lari kecil mencari warung makan di deket situ, karena kebetulan gerimis hujan rintik-rintik mulai turunn...

Sampailah pada suatu warung makan dengan model mobil bak/box, yang belakangnya dimodifikasi menjadi warung makan..makan pak, pakai sayur ini dehh plus sambel ya pak, jangan lupa minta kuah rendangnya ya pak..(he..he...gak ada lauknya, biasa pingin nyari yang super murah)...

Baru beberapa menit suapan ke mulut, breees..tidak salah lagi hujan turun sangat deras..dan lebih cilakanya lagi inyong lagi memuaskan nafsu laper...weladhalah, penutup untuk konsumen disediakan hanya dari pintu jendela dari mobil bok bagian samping, sehingga otomatis air hujan masih bisa terjun ke pakaian inyong...Pikir inyong, Kalo iyong sudahin makan inyong, ntar makanan inyong bakal mubazir, lagian habis inyong selesai makan, inyong mau teduh kemana lagi...ruwet deh pokoknye..Pokoknye lanjutin aje makannye...

Hujan turun dengan derasnya, sesekali air hujan mampir di makanan inyong, dan sesekali mampir ke gelas air minum inyong. So, otomatis air hujan jadi lauknya (he..he..lagian siapa suruh ngirit bila makan gak ada lauknya, akhirnya dapet deh lauk air hujan)...kadang inyong berpikir, sungguh kasihan para pedagang di lapangan terbuka seperti ini bila pas hujan deras turun, lapak-lapak mereka basah semua, barang dagangannya pun otomatis ikut berbasahan ria...lain lagi ceritanya warga kampung melayu pulo, langganan banjir menyebabkan mereka berdoa supaya hujan jangan menyebabkan banjir pada kampung mereka..lain lagi ceritanya warga kampung di ndeso katrok, mereka menginginkan hujan deras, supaya padi yang mereka tanam tidak puso teraliri air...Subhanallah, Alloh Maha Adil.

9 Responses to “Makan dengan lauk air hujan........”

  1. # Anonymous Anonymous

    Alhamdulillah masi bisa makan. banyak orang2 yang untuk makan aja susah. udah susah makan di azab juga( dikasi banjir, gempa dll) smoga Allah selalu memberikan rezeki kita, dan menjadikan dakwah maksud hidup sampe hari kiamat. Wassalam @ martik  

  2. # Anonymous andi eko

    Waduh, keren ki makan siang kuah air hujan. Trus masuk kerja opo yo kebloh ra karuan ngono mas  

  3. # Anonymous Joko

    sedaaap betoeel  

  4. # Anonymous Joko

    sedaaap betoeel  

  5. # Blogger Sibolang

    to mas martik====>itoe semoea bakal ditanja di akherat boeng

    to mas andi eko===>jarang-jarang ada lauk nasi hujan..bisa dimasukin ke museum rengkot gak yaa??

    to mas joko tak uk uk===>emang seedap boeng..boleh dicoba kok resepnya..  

  6. # Anonymous Anonymous

    Wow Pak Eko udah punya blog, setelah mengenal lebih dekat pak eko saya jadi mulai mengerti sedikit demi sdikit maksud dan tujuan diciptakannya pak eko di dunia ini........tadinya saya mikir kok pak eko ada di dunia ini ya...????ternyata ada bagusnya juga pak eko diciptakan.hehehehe....adit nih pak  

  7. # Anonymous Anonymous

    pak eko saya dikantor nih ba'da keluar hari sabtu,sekarang jam 9.36. masih bingung terusin keluar sampe minggu apa pulang kerumah ikrom istri. supaya nanti keluar lagi kapan kapan. risau saya menyertai perjalanan jamaah cyber di bekasi.Alhamdulillah makan berjamaah kemarin ga pake kuah air hujan tapi kuahnya ilmu hikmah dan ilmu iman serta ilmu amal.Allah tahu kesukaan kita padahal kita ga pikir daging, subhanallah Allah kasih daging buat makan seharian. Bahwa Rezeki itu datang dari Allah,usaha itu asbab aja. Kenyang itu dari Allah, makan itu asbab aja.ada orang makan bukannya kenyang malah sakit. apa yag menurut kita kurang bagus belum tentu itu kurang bagus, apa yang menurut kita bagus belum tentu bagus. Allah maha tahu dan kita manusia tidak tahu.Semoga Allah selalu membimbing kita. hasil pelajaran keluar kemarin tuh pak dari hasil musyawarah sebelum berangkat sampai saya berangkat kerja sabtu. Allah Maha Mendengar Doa dan Allah Mampu menciptakan Suasana, Allah mampu menggerakan Matahari dan bulan yang besar maka Allah juga yang mampu menggerakan jamaah cyber yang kecil untuk berputar.Allah mampu membolak balikan hati manusia. wah giliran disini saya bisa lancar ngomong kebesaran Allah giliran kemarin di tugaskan jadi pembicara puyeng.....  

  8. # Anonymous Anonymous

    adit  

  9. # Blogger Sibolang

    to mas adit===> masyaAlloh, itoe semua bakal jadi sakdi kita di akherat mas...semoga menjadi pemberat amal kebaikan bagi kita kalak, dan Alloh pandang pengorbanan itoe semua  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health