P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Awas ada lobang....

Weladhalah...Ini jalan apa kubangan kebo nihh...Kalo bener kubangan kebo, trus mana kebonya...Itu, hanyalah rasa keterkejutan kang gondhes saja ketika melewati salah satu jalan di pinggiran ibu kota..Sampai sekarang musim hujan masih berlalu, rasa was-was masih mendera mayoritas warga ibu kota, jangan-jangan banjir bakal datang lagi...

Musim hujan gini, banyak lobang jalan disana-disini. Para pengguna jalan diharuskan ekstra hati-hati...Bila tidak ati-ati, bisa jadi akan jadi salah satu korban lobang menganga di jalanan..Yang lebih berbahaya adalah bila situasi telah mendekati gelap/malam hari..Lobang-lobang jalan hampir tidak kelihatan, karena lampu jalanan yang disediakan belum cukup untuk melakukan penerangan jalan (penghematan energi namanya)...Bahkan kadang siang haripun, yang jelas-jelas gelo2 ketok moto pun masih banyak yang terperosok ke lobang jalanan ini..

Dan ini pernah terjadi pada kang gondhes, namanya juga anak baru muda banyak tuanya, setiap ada wanita yang kinyis-kinyis bin semlohay tidak lupa kang gondhes menolehkan seluruh pendangannya ke wanita yang kinyis-kinyis bin semlohay tsb ...Pernah suatu ketika, kang gondhes melihat wanita kinyis-kinyis bin semlohay yang berjalan di depannya di sebelah kiri jalan, sehingga kang gondhes melihat wanita itu dari belakangnya... wowww, begitu gumam kang gondhes...Seperti biasanya kang ghondhes melantunkan siulan mautnya dari belakang wanita semlohay tadi, siutt..siutt..hai cewek cakep, godain kita dong...Si wanita yang merasa dipanggil langsung menoleh ke belakang...Weladhalah, Gusti Alloh sing duwe dunyo (gumam si gondhes)..Ternyata emak, emak...woalahhh..

Kang gondhes langsung tancap gas, didepan dah ada peringatan awas hati- hati banyak lubang...namanya juga kang gondhes, peringatan kayak gitu dianggap angin lalu aja, masuk dari telinga kanan keluar dari kuping kiri..wush..wushhh...Gedubrak..buk..mak dar...

Jalan ke syurga itu diibaratkan jalanan yang terus menanjak, di samping kanan, kiri, tengahnya banyak lubangnya...Sedikit sekali yang selamat menuju tujuan tersebut dan banyak sekali yang tergelincir ke lubang sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan...Oleh karena itu, diperlukan relawan pemberi peringatan masalah perlobangan ini..bagi yang siap tunjukkan jari..

Almufrodat/kosakata:
1. Gusti Alloh sing duwe dunyo= Alloh yang maha agung yang memiliki dunia dan seisinya
2. Gelo-gelo ketok moto= jelas kelihatan sekali

6 Responses to “Awas ada lobang....”

  1. # Anonymous HAMZAH ABU NAJLA BIN RIDLWAN AT TAKRONIY ASY SYAFI'IY AT TABLIGHI

    Siaaaaaaaaaap
    Ya Alloh
    Dunyo dunyo
    hari ini banyak orang yg berputar putar di dunia
    pagi mikir dunia siang cari dunia malam meninggal dunia
    Ya Alloh...
    Dunia sekarang begitu molek
    banyak orang yg terlena pd dunia
    banyak ghondes ghondes....
    Padahal Alloh setelah menciptakan dunia maka sejak itu Alloh tidak lagi memmandangnya
    dan Alloloh pun telah kata pd dunia
    Dunia
    kalo ada hambaKu mengejar aku maka jadilah budaknya
    tapi kalo ada hambaKu mengejar engkau jadikanlah dia budakmu
    Orang taqwa adalah orang yg berhati hati
    dia berjalan berhati hati atas lobang lobang...

    kata Imam Ghazali
    Orang yg dapat hidayah
    Mempelajari dunia untuk sebagai jalan mengenal Alloh
    tapi kalo gak dapat hidayah mempelajari dunia untuk dunia dan akhirnya meninggal dunia  

  2. # Anonymous andi eko

    Klo kejadian seperti sebenarnya yang salah siapa ya, Laki - Lakinya yang melihat Cewek Semlohay trus napsu atau Cewek yang secara sengaja tampil Semlohay jadi bikin Laki - Laki Napsu ? he he he he
    Klo dilihat dari paparannya sih .. Cewek means Penghalang masuk Surga ya kang Gondhes :) he he he  

  3. # Anonymous Anonymous

    Insya Allah saya siaaaappp, ya Allah
    Surga adalah puncak kenikmatan, nikmat apa saja yang pernah kita rasakan di dunia maka kenikmatan surga adalah lebih dari itu, “ kenikmatan yang tidak pernah di lihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, tidak pernah dirasakan oleh hati kita, tidak pernah terbayangkan di dunia ini.Mereka itulah (orang-orang yang) bagi mereka surga Adn, mengalir sungai-sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yang sebaik-baiknya, dan tempat-istirahat yang indah; Surga itu dihiasi dengan perbuatan yang terlihat melelahkan buat orang yang belum terbuka mata hatinya, harus jujur, berkata baik, rendah hati, mau berbagi dengan sesama, mau mengorbankan harta, waktu bahkan jiwa, mau menundukan pandangan, mau membaca kitabullah dan mempelajarinya dan mengajarinya. maju terus pak oke! buat buya gelarnya panjang banget.....!!!hehehehe. adit. antum online terus nih buya???  

  4. # Blogger oke

    to mas hamzah====> mau siap ngapain mas, mau jagain lobang??

    to mas andi===>yang salah yaa buat yang salah aja dong mas andi...

    to mas adit===>wah, itu komen apa nulis artikel disini tuh..  

  5. # Anonymous Anonymous

    hehehe ,numpang pak eko. abis ga punya blog buat nulis nulis. sekalian bisa ngobrol ma pak eko.......  

  6. # Blogger Sibolang

    to animous==>wah, ngobrol curhat maksudnya ya, boleh aja, cuman sekarang apa2 itu harus duit, so curhat itu ada tarifnya lohh...  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health