P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Mau dunia dan seisinya???

Bila rika punya rumah gedongan lima tingkat, kontrakan rumah 10 biji, brankas uang bergepok-gepok yang besarnya satu kamar, mobil wuih 20 biji, istri 3 kinyis-kinyis, emas batangan bertumpuk-tumpuk, mutiara zamrud yang berkilauan indah elok dipandang mata bergunung-gunung, Perusahaan berjibun jumlahnya, kapal pesiar triliunan rupiah...Eitt, jangan blagu dulu..Rincian itu semua kagak bisa ngalahin orang yang sholat 2 rakaat sebelum sholat shubuh..Loh kok bisa, bukannya sekarang nyari duit itu susah, Kalo punya rincian seperti diatas gitu bukannya udah jadi raja tuhh...Kok cuman sholat sunnah 2 rokaat sebelum shubuh bisa ngalahin gitu banyakknya ..

Bukan sulap, bukan tipu-tipuan, tapi ini adalah kabar nyata dari Rasulullah SAW, yang mahfumnya bahwa sholat 2 rokaat sebelum shubuh itu lebih utama daripada memiliki dunia dan seisinya (raka'ataani qobla shubuh afdholu dunya wamaa fiiha)...woww..woww..woww..mantabs..Kok enak plus gurih tenan..Bagi orang yang gak beriman sama hari akhir maka bakal banyak pertanyaan dengan masalah ini..Loh, mana buktinya gue bisa dapetin dunia dan seisinya, padahal gue udah ngerjain sholat sunahnya tsb, kok masih aja kagak dapet tuh mobil wuih plus istri kinyis-kinyis (dasar gemblung)..Tapi bagi orang yang beriman dengan hari akhir tidaklah sia-sia apa yang dia lakukan...

Pernah inyong bertemu dengan orang yang gemblung seperti itu, Kalo gemblung dikasih tau yang benar menerima sih kagak ngapa-ngapa..Lah ini dah salah ngotot lagi..dasar gemblung..
Wong gemblung=Ngapain sih sholat2 wajib di masjid berjamaah, lawong di rumah sendiri bisa kok..kan sama-sama sholat..
Inyong = Kang gemblung, sampean bakal dapat manpaat yang banyak bila ngerjain sholat wajib di masjid secara berjamaah daripada rika sholat di rumah rika sendirian..Salah satu manpangatnya adalah sholatnya rika di masjid secara berjamaah lebih utama bila dibandingin inyong sholat di rumah sendirian selisih 20 derajat...
Wong gemblung = Tapi kan sholat sendirian dirumah kan lebih enak dan khusuk rasanya...
Inyong = Ya udah, gimana klo gini, manpaat sholat wajib berjamaah di masjid itu 20 kali lebih enak dan khusuk rasanya jika dibanding dengan sholat sendirian...Gimana tuh??
Wong gemblung = Yah, gak bisa begitu dong...Kita kan capek berjalannya ke masjid toh kang??
Inyong = Loh, kang gemblung kagak ngerti toh..bahwa barang siapa dia ini wudhu, kemudian dia memperbagus wudhunya dan pergi ke masjid tidak lain tidak bukan kecuali meniatkan untuk sholat, maka setiap langkah kakinya bakal diangkat satu derajat padanya , dan satu langkah lainnya bakal menghapus satu kesalahan padanya...
Wong gemblung=Wah, gak bisa gitu toh kang...Jauh masalahnya jarak mesjidnya dari rumah inyong kang??
Inyong= Loh, sahabat Ummi maktum rhu, beliau ini buta matanya loh kang..minta keringanan ama nabi supaya bisa sholat di rumahnya aja, tapi apa jawab nabi: apa kamu kagak denger suara adzan?? kata ummi maktum rhu, denger sich...Rasul bilang, ya udah pergilah ke masjid sono (maksudnya untuk mendatangi dan menunaikan tugasnya, yaitu sholat)..
Kang gemblung = Kagak bisa gitu dong kang...
Inyong = Kagak bisa gundulmu kuwi, dasar gemblung.........

6 Responses to “Mau dunia dan seisinya???”

  1. # Anonymous Anonymous

    kye kang gemblung kudune diarani wungkal bae, diomongi mbrengkeneng bae, njalut dijenggung sirahe... >(

    Sheillo  

  2. # Blogger Sibolang

    to mas sheilo===>namanya juga gemblung, biasanya gak jauh2 dari sableng..(kayak wiro sableng aja)  

  3. # Blogger Aditya Nur Baskoro

    Pak eko saya udah buat blog niiih, mampir ngombe yaa..  

  4. # Blogger Sibolang

    wah..barakallah mas adit..  

  5. # Anonymous sang Otak

    Trus maksud dunia dan seisinya dimana kang ? kok muncul e gontok2x an karo kang gemblung  

  6. # Blogger Sibolang

    to kang otak otak (kayak makanan khs di jakarta aja)====>adalah lumrah di dalam diri manusia itu ada keinginan habis bangun dari tidur untuk memikirkan tentang kehidupannya kang, makanya agar hati akang dan inyong tidak dipenuhi oleh keinginan2 tsb, makanya diberikan targib (semangat) ibadah yang melebihi keinginan2 tadi..
    note=bukan rahasia lagi, bahwa keinginan manusia itu adalah melebihi sesuatu yang sudah digariskan, sebagaimana ada sebuah gambar kotak dan ada satu garis di tengah kotak tsb yang melebihi garis tsb, itu adalah angan2 keinginan kita kang..
    sebagai contoh=dah dapet motor, pingin motor terbang, dah dapet motor terbang ingin motor laut,pokoknya kagak bakal puas dah he..hee  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health