P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Aspal...

Judul diatas bukanlah aspal yang dipakai buat di jalan-jalan itu, tapi merupakan singkatan dari asli tapi palsu..Loh kok bisa, bukannya asli ya asli, palsu ya palsu..Memang begitu, bahkan hampir sulit dibedakan mana yang asli dan mana yang palsu jika disandingin antara kedua benda yang bertolak belakang itu..Nyari kerja susah, maka digunakanlah ijazah aspal ini untuk memudahkan mencari kerja..Nyari IP kumlot susah, maka digunakan aspal ini..Nyari kedudukan susah, maka digunakan aspal ini..Bahkan dalam hal perbinian, Nyari istri susah, maka digunakan aspal ini (weladhalah)...Pokoknya bikin hidup lebih hidup dan mudah (he..hee)===>mudah masuk lobang maksudnya (baca: awas ada lobang).

Salah satu bagian dari aspal ini adalah munafik, yang menandakan ketidakcocokan antara perbuatan dan yang ada di perkataannya..pernah inyong baca dalam sticker motor salah satu biker, pak polisi tolong jangan tilang saya dong, saya orang gak mampu nih..weladhalah, lah itu motor yang dinaikinya itu apa itu, apa itu bukan barang mahal tuhh..Memang perkara munafik ini adalah perkara berat, super berat..

Meskipun perkara munafik itu perkara yang super berat, susah diketahui kebenarannya, namun Rasulullah SAW telah memudahkan pada diri kita untuk mengetahui ciri-cirinya:
1. Bahwa orang munafik itu bila berkata selalu bohong. Kalo acara-acara gosip itu gimana yaa?? kan belum tentu benar itu beritanya?? Bahkan kadang-kadang salah beritanya...
2.Bila berjanji tidak ditepati. Kalo cinta monyet anak-anak muda itu gimana yaa?? katanya, bila kamu mati akupun ikut mati...eh, setelah salah satu dari keduanya ada yang meninggal yang lain cari lagi??
3.Bila dipercaya selalu berkhianat...Kalo janji2 jurkam itu gimana yaa?? apa udah ditepati semuanya??..yo embuhh

Bila ketiga hal tersebut masih belum jelas bin clear, ada satu lagi nih yang bikin abu-abu jadi putih bersih..sebagaimana Rasulullah SAW berikan kabar bagi kita semua mengenai orang munafik ini, bahwa sesungguhnya tidak ada sholat yang paling berat bagi orang munafik selain sholat isya' dan shubuh secara berjamaah, seandainya mereka tahu kebaikan-kebaikan didalam kedua sholat tersebut, niscaya mereka akan mendatangi sholat berjamaahnya meskipun dengan jalan merangkak..Nah, kita lihat sekarang gimana keadaan masjid or mushola kita, bagaimana keadaan waktu sholat isya' dan shubuh..silahkan pikirkan sendiri, dah gedhe kagak usah dikasih tahu...

Trus sebenarnya apa balasan bagi orang munafik itu, salah satunya adalah sebagaimana Allah firmankan dalam Kalamullah yang mulia: بَشِّرِ الْمُنَافِقِينَ بِأَنَّ لَهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا (Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih. (QS. 4:138)

Kemudian bagimana caranya untuk menghilangkan sifat kemunafikan tersebut dalam diri kita, ada salah satu cara untuk menghilangkan sifat munafik dalam diri kita, yaitu sebagaimana Rasulullah SAW berikan kabar bahwa seseorang yang mengerjakan sholat secara berjamaah selama 40 hari tanpa tertinggal takbiratul ula/awal maka dia akan dapat dua jaminan kebebasan, yaitu yang pertama dia bakal dapatkan jaminan kebebasan dari api neraka dan yang kedua dia akan mendapatkan jaminan kebebasan dari sifat munafik..mantabsss..

Kelihatannya susah memang, sholat berjamaah tanpa tertinggal takbiratul awal imam yang pertama selama 40 hari...Namun, kita harus banyak berdoa dan berusaha semoga Alloh berikan kemudahan pada diri kita supaya Alloh permudah..amin

3 Responses to “Aspal...”

  1. # Anonymous Anonymous

    Alloh kuasa menjadikan orang-orang munafik..

    semoga kita terbebas darinya.

    dan kita harus berusaha supaya tidak jadi seperti itu.

    (piye iki pakde???) wes tenan.. sungguh2 kita beramal yo..


    yess!! Martik  

  2. # Blogger Sibolang

    to mas martik===>banyak berdoa kang...  

  3. # Anonymous sulthon

    ASli apa PALsu
    mau koment apa ya :-??
    !*(^#$%!*&$)!*$^*%^!*^$!&)
    numpang lewat trus kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    wussssssssss
    :D  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health