P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Tips berburu rumah di metropolitan...

Hari ini, kelihatan sekali mendung menggelayuti jakarta..dari pagi hari sampai jam 10 pagi sekarang ini masih terlihat mendung hitam pekat..Bila inget kejadian bulan februari lalu, inyong merasa ada deg-degan juga bila melihat wajah jakarta terselubungi awan hitam pekat..Gimana gak deg-degan, inyong bersama keluarga inyong pernah merasakan 2 hari 2 malam tanpa listrik, tidur diatas daun pintu yang inyong buatin kasur sementara, kesusahan air minum bersih, dan juga termasuk kesusahan MCKnya, dikarenakan perumahan kampung inyong terendam air sebatas betis sampai paha orang dewasa...

Bila rika sempet menjadi warga ibukota, was-was seperti inyong tersebut sangat berasalan..Namun sebenarnya tidak hanya ketika awan hitam pekat muncul di metropolitan saja...Bahkan ketika metropolitan berlangit cerah, namun diatas sono atau dihulu yaitu daerah bogor hujan deras, maka siap-siaplah waspada, siap siaga...air kiriman bah bisa saja datang makbedunduk memenuhi daerah ibukota, karena memang daerah jakarta lebih rendah bila dibandingkan dengan daerah bogor, hal tersebut juga disebabkan oleh lahan-lahan penghijauan didaerah puncak bogor yang habis terbabat dan hanya menyisakan perumahan-perumahan mewah disekitarnya yang otomatis bila hujan lebat tidak dapat menahan air bah yang melaju tinggi dan walhasilnya air bah meluncur deras mencari daerah rendah dan sialnya adalah metropolitan...

Namun tidak semua daerah di metropolitan menjadi daerah rawan kena air bah..Oleh karena itu bila rika mencari tempat untuk berteduh alias rumah, perlu memperhatikan beberapa tips untuk mencari rumah..jangan sampai rika yang berjuang puluhan tahun mencari penghasilan mbanting tulang sirna begitu saja sehari semalam oleh air bah yang menghampiri rumah rika..
inyong punya beberapa tips yang tentunya inyong punya pengalaman sendiri mengenai perburuan rumah ini, sehingga inyong bisa cerita disini..


Tips yang pertamaks====> cari yang suasana agamis...setidaknya rika bisa berubah kearah yang lebih baik..

Tips yang keduaks====> Cari rumah yang bebas banjir, menurut inyong tips yang keduaks ini merupakan peringkat prioritas setelah tips pertamaks dibangdingkan dengan tips-tips lainnya khusus untuk daerah metropolitan... Untuk daerah lainnya perkara tersebut pasti lain lagi..Jangan sampai rika salah pilih berburu rumah, dari brosurnya sih bebas banjir, namun setelah beli ternyata faktanya lain lagi, malah menjadi daerah langganan banjir..Sebagaimana kang ghondhes yang ketiban sial rumah yang dibelinya kena banjir bandang dari hulu sono..Dan kang ghondhes pun mencak-mencak protes ama developer perumahan tersebut:

Kang ghondhes= Eh tuan tanah, Kalian penipu yaa..katanya perumahan sini bebas banjir nihh..Ha kok malahan aku dan sekeluarga berenang bebas di air banjir gini sihh..apa itu bukan penyesatan publik namanya..

Mr developer= Justru kamu ini yang bodho, justru perumahan ini bebas banjir..mangkanya kita taruh stempel di brosur kalo perumahan sini bebas banjir...

Kang ghondhes= Bebas banjir gundulmu kuwi, ini buktinya...perumahan sini sampai kerendam air setinggi atap nihh...

Mr developer= Justru itu, makanya kita stempel dibrosurnya "bebas banjir"..kan sudah terbukti kalo ada banjir gini...berarti memang benar nih klo perumahan disini ini memang bebas banjir..Buktinya air bebas masuk kemana aja bahkan sampai keatap rumah..itukan namanya bebas banjir, maksudnya air banjir bebas masuk kemana saja...

Kang ghondhes= Dasar bajul ijo

nah, musim banjir februari kemarin ternyata tidak hanya menimbulkan masalah saja, namun bisa juga digunakan sebagai alat oleh para pemburu rumah untuk mencari mana daerah yang aman banjir dan mana yang rawan banjir...

Tips yang ketigaks=====> Akses dengan fasilitas kerja... Masalah tempat kerja bisa menjadi prioritas, jangan salah pilih rumah...jangan sampai tempat kerja di metropolitan pusat, terus rumah di kerawang sono..ha bisa seharian di perjalanan alias hidup mati dijalan..Dekat dengan stasiun atau jalan tol bisa menjadi alternatif paling bagus..jangan seperti kang ghondhes yang proteslagi-protes lagi ke developer gara-gara katanya developer ngibul lagi..

Kang ghondhes= Kamu ngibul lagi nihh, setelah ngibulin bebas banjir..sekarang ngibulin yang lainnya lagi, di brosur loe nyebutin kalo jarak perumahan dengan jalan tol hanya ditempuh dalam jangka waktu 10 menit..buktinya mana?? inyong tiap hari nempuh kok satu jam?? ngibul lagi yaa?? balikin duwit gue??

Mr developer= loh, kagak bisa gitu dong,,,perjanjiannya dhuwit yang dah dikeluarin kagak bisa balik lagi..alias dah angus..lagian dhuwit loe dah masuk semua tuh ke perut inyong..emang loe tega bongkar isi perut inyong??...Loh, mengenai masalah tol itu memang benar kok cuman segitu aja ditempuhnya..inyong buktiin sendiri..cuman 10 menit aja kok..

Kang ghondhes= 10 menit ghundulmu itu, ha inyong tiap hari berangkat dan pulang satu jam nempuhnya nihh...

Mr developer= ya salah rika sendiri toh pakdhe, ha di brosur itu sebenarnya dibuat ketika inyong buktiin bisa menempuh 10 menit dari perumahan ke jalan tol ketika jam 12 malam...

kang ghondhes= weladhalah...dasar tukang ngibul...

Tips yang keempatss=====> Cari rumah bebas macet..Wah, klo yang ini susah memang...karena hampir semua lini jalan kecil maupun besar gudangnya macet..Namun rika bisa mencari ditengah-tengah biangnya macet tersebut, pasti ada yang macetnya gak terlalu berlebihan, usahakan untuk melakukan survei kemacetan..Jangan seperti inyong, inyong surpeinya pas hari libur, karena memang ya bisanya surpei ya pas hari lihbur itu aja..Walhasil, inyong kena batunya, ternyata pas hari kerja bisa diduga, jalanan seperti pasar kaget saja, campur aduk gak karuan..salah sendiri surpei rumah pas hari libur, pas orang lagi melepaskan kelelahannya di rumah, sehingga jalanan sepi..

Tips yang kelimaksss====>Suasana lingkungan..Jangan salah pilih, pilihlah yang pasedulurannya bagus, ya otomastis untuk mendapatkan itu semua tanya-tanya dahulu ke samping kanan kiri perumahan tersebut..Jangan sampai menyesal kemudian, udah beli ternyata samping kanan kiri depan belakang tukang mabok, judi, molimo..bila rika kuat dan bisa merubah keadaan itu semua sih alhamdulillah, ha kalo malah keseret bisa kena prodeo sampean..

Tips yang keenamss====> masalah air, polusi...banyak orang tidak menyangka dan menduga masalah ini..tahu-tahunya pas ketika udah jadian dengan penjualnya..eh, air bau baygon..eh salah, air bau limbah pabrik..Bila udah ada air PAM kemungkinan bisa diatasi, namun yang belum kemasukan PAM bisa berabe...

Mungkin itu dulu tips-tips berburu rumah..Tips-tips tersebut urutan prioritasnya bisa berubah-ubah sesuai dengan seleranya pemburunya..disarankan untuk membaca tips-tips tersebut sebelum berburu rumah, supaya ada gambaran sebelum berburu rumah..itu dulu aja, inyong sebetulnya mau nambahin lagi tips-tipsnya, namun inyong pikir bila inyong tambahin lagi malah gak ada yang baca gara-garanya artikelnya kepanjangan...mungkin yang sedikit ini bisa menambah wawasan dalam berburu rumah, bila ada tips-tips lainnya silahkan tuliskan aja di bagian komet..peace aja lahh

10 Responses to “Tips berburu rumah di metropolitan...”

  1. # Blogger Najla Lovnuko

    iya tuh... tadi pas akyu jalan dari depok ke gatsu, di ps. minggu dah gelaaaaap (itung huruf 'a' nya..) banged, jadi inget februari kemaren.. :D  

  2. # Blogger danudoank

    tipsyangketujuhs--sediain duitnya, tanpa ini gak bisa beli rumah, halah ini siy gag masuks tips kale :d *ma kasih dah mampir*  

  3. # Blogger Sibolang

    to mbakyu najla====>emang inget apanya mbakyu??? dapat bantuan juga gak?? he..hee

    to kang danu=====>duitnya dah anyut den kana air bah..  

  4. # Anonymous Agam

    Semoga bisa menjadi panduanku beli rumah suatu saat.
    btw, sekarang menteri perumahan rakyat lagi gencar bikin rusun tuh.  

  5. # Blogger Sibolang

    to aagam===> wah, klo begitu bisa juga nih pak menteri baca dulu tips-tips yang diatas..he..hee..(maapin inyong ya pak menteri yaa, hanya sekedar usul aja loh)  

  6. # Anonymous sangar

    hehe.. boleh juga tuh tipsnya, cuman ada yang kelupaan.
    cek dulu itu kepengurusan rt rw setempat, ada kasnya nggak... susah kalo ngere nggak bisa kasbon.. :D
    btw tengkyu yo bos mampir di lapak ku.. :)  

  7. # Anonymous Anonymous

    ya iyalah... bebas banjir!
    kan artinya banjir bebas masuk ke situh... he3x

    SHEILLO  

  8. # Blogger Sibolang

    to kang sangar====>he..he..anu kang, kas RT/RW nya dah digondol lari semua ama bendaharanya kok kang..so, cari alternatif lain lagi aja..


    to kang sheilo====>lumayan kang, dapat bantuan dari pemerintah..ternyata pemerintahnya perhatian jua yaa kang yaa, inyong kira kagak..(dikit-dikit mbela ahh, mosok ngujat mlulu..peace aja lah)  

  9. # Anonymous joni

    hahaha.. keren tuh tipsnya.. :D
    betul juga tambahan dari mas danudoank.. masalah budget itu jg penting?

    eh.. paseduluran itu apa artinya sih?  

  10. # Blogger Sibolang

    to kang joni====>wealah jaman gini kagak ngerti paseduluran...he..he..lihat saja pakdhe di salah satu artikel inyong tentang makna paseduluran ini di http://okebebeh.blogspot.com/2007/04/paseduluran-bag-2.html  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health