P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Fikiran Blank

Sore kemarin macetnya minta amfun..Jalanan kearah bekasi mulai dari motor cap sop butut sampai motor kelas cap kakap ada semua berjubel berebut jalanan..Inyong kira hanya gara-gara antri minyak tanah aja yang bisa berjubel berebutan gitu atau rebutan angpao pas waktu lebaran ke gubernur DKI aja, ternyata jalanan juga bisa buat rebutan juga toh..Padahal itu jalanan gak bisa dimakan dan tidak mengenyangkan namun kenapa sih buat rebutan (fikir inyong sampai kesitu)..Terdengar suara klakson silih berganti, mulai dari suara kuda, kambing, ayam jago, sapi, sampai suara anjingpun ada. Inyong jadi berfikir ini jalanan apa kebun binatang yaa???

Udah gitu, motor butut inyong pakai ngikut-ngikut macet lagi..macet di tengah kemacetan, wowwww tidakkk...Sambil dorong motor gitu dari belakang diklaksonin motor-motor belakangnya..Wah, tambah mumet-met..Suara bising, asep ngebul kendaraan bermotor bikin nambahin mumet lagi..Akhirnya setelah dipinggirkan motor, dicek sana sini..akhirnya inyong berkesimpulan kalo bensin inyong habis..weladhalah, ternyata benar juga, padahal dah inyong prediksi dengan bensin segitu bisa sampai rumah..namun macet telah menghabiskan bensin yang inyong kira bisa sampai mengantar inyong sampai ke rumah..

Akhirnya inyong jalan kaki, nengok kanan kiri nyari pedagang bensin eceran..Setelah dapet inyong bayar dengan uang lima ribuan 2 (dua) lembar..pedagang bilang ini kelebihan nihh..Akhirnya dikembalikan ke inyong lagi yang maribu..setelah itu gak tau kenapa inyong hanya berdiri saja disitu nunggu kembalian..weladhalah (padahal harga bensin sekarang klo di pom bensin Rp4.500,- kalo dieceran Rp 5000an). Inyong tau itu harganya segitu, namun kenapa inyong masih aja menunggu disitu nungguin kembalian, padahal inyong kasih uang lima ribuan pas.Akhirnya disentak sama penjualnya..Uangya pas mas, gak kembalian..Inyong baru sadar..Loh, ngapain inyong nungguin disini..mumet-mumet..

Akhirnya, inyong menuju ke bengkel, karena kebetulan motor inyong taruh di bengkel karena sekalian mau ganti busi motor..Akhirnya penjual di bengkel bilang, 12 ribu mas..Tau kenapa inyong ngasih ke dia 30 ribuan..20 ribuan selembar, 10 ribuan selembar..Penjualnya langung balikin yang 10 ribuannya, sambil bilang "cuman 12 ribu kok mas".. Inyong bersikeras waktu itu, "iya, makanya inyong kasih ke bapak uang itu"..Kemudian penjualnya bilang "ini uang 20 ribuan dah cukup kok mas"..Loh, weladhalah, inyong baru sadar..Mumet-mumet..loh terus pikiran inyong ini tadi kemana..MasyaAlloh...

Apakah macet bisa mengeblank-kan fikiran???

21 Responses to “Fikiran Blank”

  1. # Blogger NN

    Emang ya pak Oke, kalau lagi Blank susah serba salah tapi gpp itukan masih di dunia, asal jgn di akhirat aja, saking blanknya malah masuk neraka he..he..he..  

  2. # Anonymous Sheillo Elaswady

    namanya dinamika kota jakarta...

    kalo gak macet, bukan metropolitan, tapi ndesopolitan, hihihi!

    mungkin sedekah kita masih kurang. biarpun sama2 harus isi bensin ama ganti apa tuh... karburasi apa? kalo dirawat secara mah insya allah gak kena musibah lagi.

    coba deh, banyakin sedekah ke motor. crystal tune butut ane jarang mogok tuh. tapi kalo kelamaan gak di starter, ya butuh di-choke juga, meski gak harus diselah ampe seratus kali... cape deeeeeeeeeeeeeh...!  

  3. # Anonymous Sheillo Elaswady

    ralat: dirawat secara berkala. tadi di atas masih ada yang kurang. %peace%  

  4. # OpenID Fakhru

    Yang penting jangan dikosongkan dari ngingat Allah...kalo dikosongkan dari itu, biasanya bawaannya mmg blank dan mikir yg aneh-aneh.

    Wallahu a'lam

    Doakan saya ya mas..  

  5. # Anonymous Sheillo lagi, Sheillo lagi

    kang, itu potonya bikinan taun berapa ya? kok dari warnanya ama kendaraan yang lewat terkesan jadul... sebelum taun 2000. hihihi. peace yah!  

  6. # Blogger okebebeh

    to ma NN==>
    he..he..sama denga kejadian waktu dulu mas,seorang yang salah nyebut, dikarenakan kegembiraanya menemukan kembali unta atau kendaraanya yang hilang...saking senengya sampai salah ucap,( ngeblank fikirannya)
    اللهم أنت عبدي وأنا ربك

    " YA ALLOH, ENGKAU ADALAH HAMBAKU, DAN AKU ADALAH TUHAN ENGKAU"  

  7. # Blogger okebebeh

    to kang sheillo==>wealah kang..kemarin dah abis2san tuh buat nyervis tuh motor..and mengenai gambar yang bluret ya inyong kagak tau kang, asal aja nyari di mbah google tadi, mungkin aja bluret itu akibat kepulan asap kendaraan bermotor..


    to mas razy===>Betul sekali itu mas..  

  8. # Blogger Soulmate Moon

    Pindah aja Bang, di laut lebih nikmat....Lam kenal...  

  9. # Blogger okebebeh

    to kang soulmate moon===>jelas dong kang lebih nikmat di laut itu..oleh karena itu kenapa ada lagunya nenek moyangku seorang pelaut, ya mungkin salah satu alasannya itu kali kang..  

  10. # Blogger Muhammad Mufti

    bukan macetnya pak yang bikin blank, tapi suasana dan kondisi yang lagi capek itu sebabnya, atau lapar barangkali?  

  11. # Blogger okebebeh

    to kang mufti===> tau nih kang, yang jelas macet bikin orang sensitif kang..  

  12. # Blogger T O N I C K

    pancen enak ning ndeso kok mas...wis udarane sueger...dalanan lancar...banyu resik...pikiran jarang blank...  

  13. # Blogger okebebeh

    to kang tonick===>kurang kang...nek kebelet iso langsung nyang kali, isih ono babi hutane, singo, macan..Loh, kok malah crito nyang njero utan..  

  14. # Blogger papapam traffic

    di Jkt sekarang punya komunitas anti macet Bang,aq denger di Delta FM kemaren intinya mereka nunggu macet di suatu tempat trus ngadain diskusi ringan gituh, kayaknya perlu ikut tuh bang  

  15. # Blogger okebebeh

    to kang papapam traffic==>betoel sekali kang..mereka biasanya buat aktivitas seperti olahraga bersama,main petak umpet (he..he), main ketoprak humor (biar ilang tuh stressnya).dll..inyong sendiri sering lihat banyak motor pada minggir nyari tempat yang agak nyaman sambil menunggu kemacetan usai..yang jadi pertanyaannya...SAMPAI KAPAN NUNGGU MACETNYA ILANG?? he..hee  

  16. # Blogger iman

    ehmmm blank bisa buat blog  

  17. # Blogger okebebeh

    to kang iman==>pas buat blog dah gak blank lagi kok kang..  

  18. # Blogger GHATEL

    Mampi mas, wis sui ora mampir.....
    nek pengen gak macet pindah neng nggon ku ae, ora macet memang tapi nek udah banjir :D  

  19. # Blogger okebebeh

    to kang ghathel===>wealah kang, sini mah malah gudangnya banjir kang..  

  20. # Blogger Aditya N B

    pak eko say kira saya yang pertama koment eeeh udah banyak ga taunya, ga apa2 terlambat ya...  

  21. # Blogger Alf

    asl...ehe..gitulah kalo lage blank....wah...pengalaman abis bensin...ehe..sy sering dorong sihon tuh..nikmati aja...  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health