P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Perjalanan Hidup

Orang mikirnya kalo lagi ngejomblo itu hidup uenak, bebas mau blangsatan sendiri, bebas lihat sonoh sinih, kagak ada yang ngatur, serasa hidup ini free, terbang kayak burung di hutan, adu kicauan sama yang lainnya untuk narik pasangan..Jalan sono jalan sini kagak ada yang ngelarang...begadang makanan sehari-hari... istri tetangga sebelah yang masih kinclong pun menjadi bahan sasaran kejombloannya, ha gimana kagak ada kerjaan tetap selain jadi jomblo..Suami tetangga sebelah berangkat kerja pagi-pagi, ha tidak berselang lama dia si jomblo berangkat ke tetangganya mertamu, ha kok uedan..ditanya kok nglakuin gitu..jawabnya: hawong jomblo, bebas men...kagak punya uang, kagak usah dipikirin, hawong jomblo, bisa nebeng ngumpul ama temen-temen jomblonya juga masalah kelar..Kagak ada tanggungan, kagak ngurus istri, kagak ngurus anak, uenak poll kann??..Hawong saking uenaknya, sampai lupa umur....Hawong dah bau tanah baru inget, klo dia perlu pendamping setia hidupnya, perlu memperbanyak keturunanannya, Bapak ibu dikampung dah ingin momong cucunya... setiap ketemu temen-temen sebayanya jadi malu sendiri, hawong dah pada punya 5 momongan semua, setiap ketemu pada nanya: gimana kabar keluarga?? anak dah berapa?? jawabnya cuman cengar cengir tertunduk malu...pulang kampung ke bapak simboknya juga ditanyain, nang, kapan simbok momong cucu tohh....ha semua kok nanya gitu semua..akhirnya pusing tujuh keliling..ya sudah nyari sedapatnya aja, hawong dah terlanjur..tidak ada rotan akarpun jadilah..padahal akar pohon ringin, wingit dan angker..he..hee

Ha trus orang baru nikah bilang klo ternyata nikah itu biasa aja cuman satu persen (1%) aja tuh uenaknya, 99% lagi ruar biasa huenak tenan...Mau gunung kelud jeblug, mau rumahnya digoyang gempa bumi 7 scala richter kagak ngaruh (nek kebrukan omah baru tahu rasa mereka), kagak kenal apa itu krisis moneter, inplasi, atau sejenisnya..hawong dunia ini serasa milik berdua, yang ada uenaknya dan uenaknya..disitu ada suami disitu ada istri, kemana aja diikuti, bahkan istri pergi lari kebelakang rumah diikuti, ehh ternyata istri lagi kebelet mau buang hajat..wehhh..belgedes tuenan..

Umur pernikahan menginjak sebulan semua berubah...yang tadinya panggilan sayang dan honey, sekarang manggilnya mbokmu pakmu..yang tadinya sms-san tiap menit, sekarang nelpon aja kadang-kadang, itupun kalo ada keperluan penting...yang tadinya klo gak ketemu semenit saja, hatinya serasa hancur bagaikan dicacah-cacah, ha sekarang klo ketemu suaminya/istrinya rasanya mau muntah..hidup dah gak seenak ketika dia habis ngucapin ijab qobul...Hawong ketika ngucapin ijab qobul dia baca gak diresapi apa maknanya, ngapalin semalam suntuk biar gak salah mlulu, eh dah semalam suntuk ngapalin kagak apal-apal juga, ya udah akhirnya jurus ketika sekolah dia praktekin...ngepek alias nypontek, kertas bertuliskan lafal ijab qobul dia bawa ketika ijab...Yang ada diotaknya habis ijab qobul, mau belah durian..dah itu aja diotaknya, gak ada yang lain...

Itulah perjalanan hidup..gak tau apakah tulisan ini mewakili dari sekian banyak orang atau sedikit orang..inyong hanya asal nulis saja, asal gabrul, intinya yang penting nulis, hawong dah sebulan lebih dah lama gak update ini blog..Inyong nglihat blog ini jadi kasihan, hawong dah lama kagak kecorat-coret...Jadi rika kagak bengong aja dan ngumpat-ngumpat kalo masuk blog ini gara-gara kagak pernah keupdate..so, tunggu aja kelanjutan sequel kedua dari perjalanan hidup bagian keduanya...peace ajalah

16 Responses to “Perjalanan Hidup”

  1. # Blogger NN

    kayanya pengalaman pribadi neh pak , menjiwai banget tulisannya berasa.....he..he..he..  

  2. # Blogger okebebeh

    to NN===>he..he..ya salah satu, dua, atau lebihnya gitu mas..  

  3. # Blogger ichaAwe

    hahaha..ceritanya seru...
    btw..temenku jombloh tuh...lg desperado cari pasangan..kalo ada calon kandidat, bisa kirim CVnya kesaya  

  4. # Blogger okebebeh

    to ichaawe===>weladhalah, blogku kok buat ajang biro jodoh...  

  5. # Anonymous Ani

    Tulisannya oke juga walau dengan bahasa yang kocak. Sukses ya !  

  6. # Blogger Aditya Nur Baskoro

    hehehehe.....pak oke pengalaman pribadi ya?  

  7. # Blogger okebebeh

    to bu ani===> wealah bu, itu hanya asal gabrul aja kok..asal-asalan nulis aja, yang penting ngikut ngramain blog...trims dah berkunjung dan dan bacanya..  

  8. # Blogger okebebeh

    to mas adit===> he...he..kok tau???  

  9. # Blogger GHATEL

    Jomblo enknya klo lgi bokek, tapi klo bnyk duit percuma duitnya.....enknya kan buat pacaran tuh duit...(komentar apa ini coba)  

  10. # Blogger okebebeh

    to gathel===> banyak duit, cuman sayangnya cuman satu aja..kagak ada yang mau..he..hee  

  11. # Anonymous Joko

    mugo² ora gagal komenku


    "wah nyindir iksss"  

  12. # Blogger okebebeh

    to kang joko tak kuku====>kesindir pada bagian yang mana kang, apa yang pas ijab qobul pakai kepekan itu...he..hee  

  13. # Anonymous titanisa

    Hehehe...memang seru waktu masih Jomblo loh..kekekek.. btw, adik aku masih jomblo juga tuh lagi cari pasangan yg lagi jomblo juga hehehe...  

  14. # Blogger okebebeh

    to titanisa===cowok apa cewek nih adiknya??  

  15. # Blogger T O N I C K

    seru...opo yo masih sms an per menit to?...wong telkomsel iso sms an gratis ....(tapi nunggu sambil jaga ronda ) hahahahah  

  16. # Blogger okebebeh

    to kang tonick===>hawong masih satu rumah kok sms-san, tinggal bengok/teriak wae wong sakdeso krungu kok kang..  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health