P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Kurang ajar....

Inyong hanya bisa bilang kurang ajar nih anak..apa kagak pernah diajari oleh orang tuanya..Kejadian bermula ketika inyong mau berangkat ke office, datang anak muda peloper koran datang ke rumah..Biasanya inyong punya istri sering beli majalah keluarga namun kagak langganan hanya minta anak peloper koran itu datang ke rumah, nyerahin majalahnya dan baru deh dibayar tuh sesuai harganya...Dari dalam rumah inyong denger sayup-sayup suara anak muda..Inyong samperin tuh anak, kemudian inyong tanyain maksud kedatangannya..


Inyong= Ade ape thong?? majalah baru yaa??

Enthong= Gak pak....Pak, ibu mana??

Inyong= Ada apa thong nyari ibu?? dia ada didalam thong..

Enthong= Suruh sini dong...

Inyong= Bujugbuneng dah, Nie enthong kurang ajar amat..Nyuruh-nyuruh orang tua kagak pakai adab..(di dalam hati aje).. adab dari mane yang dia pakai..dari jaman megalonpus, apa jaman pitecantromampus yaa...wis embuh..

Entar disambung lagi nulisnya....lagi mules..he..hee

disambung lagi ceritanya...singkat cerita, tuh si enthong ternyata minta DP lunas uang buat majalah-majalah berikutnya..Weladalah, hawong inyong kagak langganan..hawong itu aja ada barang baru inyong ganti tuh barangnya, majalah datang baru deh gue bayar..Ha kok ini langsung minta lunas..minta bayaran buat minggu-minggu mendatangnya..Ha yo jelas-jelas inyong tolak dong..dasar semprul..

Ada lagi kejadian yang inyong denger dari temennya inyong punya temen yang katanya dari temennya temennya dia (pusing-pusing dahh)..katanya dia, ada seorang yang datang ke suatu majelis ilmu..datang dengan lagaknya...sambil berkoar-koar kalo yang mereka lakukan dalam majelisnya itu mbidngah dholalah, sambil nagajak-ngajak adu argumen bin dalil..Si empunya majelis dateng, trus ditanyain tuh si blagu sama si empu mejelis...

Si empu= Thong, ngapain loe kesini??

Si enthong= Dasar ahli bidah loe..masak kagak tau loe, kalo gue kesini ya jelas,,,ngajak loe berdebat..ayo mana dalil-dalil loe...

Si empu= Bujugbuneng nih anak..belum apa-apa dah minta dalil aje..(di dalam hati)

Si enthong= Loh, kok malah diem seribu bahasa..kagak bisa nunjukin dalilnye yee..bingung-bingung dehh...

Si empu= Entar dulu toh tong, inyong mau tanya dulu ke loe...

Si enthong= Loe tanya gue jawab...

Si empu= Thong..loe kesini ama temen-temen loe..ada yang apal quran 30 juz kagak??

Si enthong= Kagak ada...

Si empu= Loe ama temen2 loe ada yang pernah belajar ilmu kadits kagak...

Si enthong= Belum pernah..

Si empu= Kalian dah pernah belajar ilmu nahwu shorof belum??

Si enthong= Belum pernah

Si empu= Woalah thong..thong...ha kamu ngapain kesini...Modal nekat doang loe thong thong...Loe tahu kagak, Majelis ini sekarang lagi ngomongin masalah ilmu kadits nihh..sonoh, ikut sonohh...

Si enthong= Gue dah nguasain semua tuh dari baca-baca buku..emang kurang apa gue??

Si empu= Dasar kurang ajar loe...cuman sekedar baca buku-buku doang dah blagu loe..

Manusia beda dengan hewan...dan hanya islamlah yang semua segi kehidupan diatur/adab adabnya..bahkan dalam hal-hal terkecil sedikitpun semuanya diatur..sudah pernah tau bagaimana adab beristinja??sudah pernah tahu adab makan & minum?? sudah pernah tahu adab tidur?? sudah pernah tahu adab jima'? sudah pernah tahu adab bepergian? sudah pernah tahu adab berbicara kepada orang tua?? Kalo sudah tahu ya sudah, amalkan dan sampaikan..Yang belum tahu, ya belajar ke yang tau.. Gitu aja kok repot....

Jangan sampai rika kagak punya tumpuan/standar adab dalam hidup...he..he...lihat aja si moenyok, si moenyok kan hidup tanpa ada standar adab..makan ya makan, mau pakai tangan kanan mau pakai tangan kiri ya kagak ngaruh pada dia, karena kagak ada aturan adab padanya..Pernah sebagian dari kaum musyrikin berkata kepada salman alfarisi rhu, Sungguh Nabi kalian telah mengajarkan kalian segala sesuatu, hingga tata cara buang hajat. Maka sahabat Salman Al Farisi menimpalinya dengan berkata: Benar, beliau sungguh telah melarang kami untuk menghadap ke arah kiblat di saat buang air besar atau buang air kecil, dan beristinja menggunakan tangan kanan, dan beristijmar (istinja dengan bebatuan) dengan kurang dari tiga batu, atau beristijmar menggunakan kotoran binatang atau tulang-belulang.

Lengkap dan sempurna..inyong berdoa semoga inyong dan keluarga inyong, dan juga pada rika semua bisa gunakan adab sesuai contoh rasulullah saw dan shabat rhum..amin

9 Responses to “Kurang ajar....”

  1. # Anonymous KhamShe

    buset dah ..kiye wong. nddadak mules dolo. pantes mbokayune digoleti tukang koran..bayar dimin utang'e ya kang..!!!

    apa ana sing ora beres? inyong'e dadi curiga ....

    *ngaburtakutdijitak*  

  2. # Blogger okebebeh

    to kang khamse===loh, mau dikasih uang kok malah kabur..padahal tadi inyong dah mikir bagi yang koment pertama kali mau inyong kasih hadiahh..ya udah klo dah kabur..he..hee  

  3. # Anonymous Anonymous

    assalamualaikum,...
    kayanya saya harus gunakan adab neh , secara yang punta blog adalah ustadz,

    mohon doannya ustadz

    harapandiri.blogspot.com  

  4. # Anonymous KhamShe

    kang..teka maning kiye..inyong nagih hadiah'e...endi jajal aja nglomboni.

    tek kira ora bersambung..tek tunggu2 denenge ora metu2 kiye wong..apa ngising watu ya..!!!

    jebule...ustad'e metu..ya mayuh ngaji bareng.  

  5. # Blogger okebebeh

    to si empunya blog harapan diri====>sama-sama doa mas landy..

    to khamse===>sori kang dah angus...dalam jangka waktu 1x1 jam gak ada konfirmasi langsung angus..jadi tunggu aja di postingan berikutnya, siapa tahu kang khamse beruntung..  

  6. # Anonymous KhamShe

    mama...mama..preeeeeeeeeeeeeeet  

  7. # Blogger okebebeh

    to kang khamse====>mamake..mamake..preet...bujugbuneng dah nie anak..penggemar berat si enthong juga nihh...he..hee  

  8. # Blogger Edward Sulung

    Apakah Allah akan membiarkan hambaNya yang mendekatiNya....dengan ikhlas??
    ...Terimakasih semoga Tuan mendapat sukses dimata Allah..  

  9. # Blogger okebebeh

    to mr edward ====>sama-sama tuan, semoga keberkahan terlimpahkan kepada tuan dan keluarga...  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health