P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Mancing dilobang jalan, kenapa tidak...

Gak usah gumunan sambil ngowoh-ngowoh gitu apalagi disertai ngeces gitu sambil ngliatin gambar disamping..Bukan sulap bukan sihir, itu memang realita keadaan yang sebenarnya..Inyong sendiri melihat gambar itu sambil gumunan sambil ngowoh-ngowoh plus geleng-geleng kepala juga..Kok ya ada orang sableng seperti itu di dunia yang sementara ini, lobang jalanan dipakai mancing..Emang ada ikannya apa?? Atau cuman sensasi aja, biar bisa masuk blog ini (haiah, narsis lagi deh)..

Mungkin pikiran rika seperti inyong juga, nganggap orang mancing dilobang jalanan tersebut sableng alias gak waras, sebenarnya orang mancing dilobang jalanan tersebut bukanlah gemblung alias kagak waras..Dia hanya salah satu bentuk ide protes aja terhadap pihak yang mbaurekso jalan yaitu pemerintah terhadap kondisi jalanan yang sering ia pakai yang sampai sekarang banyak lobangnya dan udah lama kagak pernah dibenerin…Ada juga yang lebih gemblung lagi sebagai ide bentuk protes terhadap yang mbaurekso jalan, yaitu dengan cara menanami lobang jalanan dengan gedebok pisang (mungkin supaya para moenyoek pada tertarik kali, lawong ada pisang berbuah dijalanan, gratis lagi),..trus inyong sampai berpikir, ada gak ya ide yang membikin lobang jalanan sebagai kakus/MCK sebagai bentuk protes (hi..hi..gilaniks)…ada ide lainnya??

Wah, inyong sebenarnya agak sungkan untuk menulis tentang hal ini, Namun seiring sejalan senasib sepenanggungan melihat akibat yang ditimbulkan oleh lobang yang satu ini menjadikan inyong tergerak hati untuk menuliskan diblog paseduluran (gak bisa curhat ama pejabat, mending curhat aja diblog ini)…loh, emang apa saja akibatnya kok inyong sampai mencak-mencak gini…silahkan nanti rika simak aja artikel ini…

Berbulan-bulan inyong coba tahan melihat keadaan ini, namun lama kelamaan kok ati ini jadi grundel...daripada nanti nimbulin penyakit diati ini ya udah dikeluarin semua aja uneg-unegnya. Sebenarnya sih pingin miesooh-miesooh, cuman takut dosa aja dan juga ntar bisa juga disebut makar sama yang mbaurekso, ah tau deh apa namanya yang etis..Inyong ngalamin sendiri bagaimana perut ini dikentrak- kentruk ama tuh lubang jalanan, pinginnya sih ngindarin lobang itu, tapi gimana ngindarin lawong hampir semua lebar jalanan penuh menyatu jadi satu lubang yang tidak menyisakan sedikitpun jalan mulus meskipun hanya sejengkal (majas hiperbol, padahal kenyataan kagak gitu amat..he..hee..biar yang baca emosinya juga kebawa)…

Musim banjir dan hujan sudah berlalu didaerah pinggiran ibukota, meskipun sesekali hujan deras masih mengguyur daerah pinggiran metropolitan maupun metropolitan sendiri, namun tidaklah sespesifik seperti kejadian bulan februari lalu…Sisa-sisa kejadian bulan tersebut masih banyak meninggalkan kado istimewa bagi daerah pinggiran ibukota, terutama lobang menganga dijalanan…hampir setiap hari inyong berjuang melewati lobang-lobang menganga tersebut hasil peninggalan kejadian bulan februari..Sebenanrya jalanan tersebut baru satu tahun diperbaiki, namun keadaanya sekarang tidaklah begitu jauh dari keadaan satu tahun yang lalu..Oleh karena itu, tidak mengherankan bila jalan-jalan diidaerah sekitar inyong memakai nama sesuai peruntukannya…Ada jalan namanya jalan perjuangan, dilihat dari namanya saja sudah sangar “perjuangan”…dulu sebelum daerah situ dicor, walah-walah, badan ini rasanya tulang-tulangnya pada mau copot semua bila lewat situ…bahkan inyong baca disalah satu surat kabar ibukota waktu itu, ada seorang artis yang lagi hamil mencak-mencak gak karuan, karena dia yang lagi hamil keguguran yang katanya dari gosip sip surat kabar tersebut menyebutkan bahwa dia keguguran gara-gara jalanan yang dilewatinya kayak kubangan kebo, sehingga janin yang ada diperutnya kekentrok-kentrok sehingga peristiwa pahit tersebut terjadi…

Sebenanrya banyak hal yang ditimbulkan oleh lobang-lobang menganga yang ada dijalanan tersebut..inyong coba kumpulin beberapa akibat yang ditimbulkan

pertamaks===> Peluntur kehamilan (kayak pemutih pakaian pada cucian aja)..Bagi para gemblunger alias gak waraser pasti akan timbul ide dalam benaknya setelah melihat penjelasan inyong setelah mengetahui kalo lobang jalanan bisa menjadi perontok kehamilan…Ha bisa-bisa malah digunakan cara untuk melegalisasikan maksiatnya dengan semboyan gobloknya, daripada kedukun anak gugurin kandungannya mendingan nglewatin aja tuh jalanan berlobang ntar juga rontok sendiri…tentu saja inyong percaya kalo pembaca pasedururer bukanlah tipe tesrsebut..he..hee..yang inyong critain khusus bagi para gemblunger alias gak waraser aja kok bukan pembaca pasedulurer, kalopun ada ya lekas-lakas tobat aja..

keduaks===> Turun berok….rika bisa baca selengkapnya tentang turun berok tersebut dipituturnya mbah dipo disini

ketigakss===> Kendaraan cepat rusak, terutama berhubungan dengan klaher, velg (nulise sing bener piye toh?), bolam lampu cepat mati, skok cepat rusak..dll

Keempats===> Rumah sakit menanti dengan tangan terbuka…bagi yang tidak berhati-hati bisa fatal akibatnya, bisa jadi akan terjatuh terjerembab masuk lobang jalanan dengan tidak selamat alias modiar (bahasanya rodo sangar sithik).

Kelimakss===> Bikin hati sempit….Seringnya masuk ke lobang akan bikin grundel atinya pinginnya disertai miesoh-miesoh gak karuan yang mengakibatnkan semua penghuni bonbin (kebon binatang) dimuntahkan semua dari mulutnya …

Itu dulu saja sedikit hal masalah perlobangan..Inyong sebenarnya dulu pernah menulis masalah perlobangan disini. Namun tidak ada salahnya inyong menambahi lagi pada artikel yang sekarang ini sebagai pelengkapnya…Semoga saja setelah inyong nulis ini, ada pejabat yang tergerak hatinya untuk memperbaiki semua fasilitas umum yang memang perlu untuk menjadi pritoritas perbaikan saat ini..untuk membuktikan bahwa setidaknya mereka tidak melupakan janji mereka pada saat berkoar-koar waktu kampanye dulu..peace aja lahh

Gambar tentana making dilobang diambil dari sini...Gambar yang kedua diambil dari sini

8 Responses to “Mancing dilobang jalan, kenapa tidak...”

  1. # Anonymous Agam

    hehehe...
    kalo dapet ikan bagi2 ya :p  

  2. # Anonymous mpokb

    hehe, yg begini juga pernah dilakukan mahasiswa yg lagi demo di bogor, di jalan baru. memang parah banget di situ. jalan diperbaiki, tapi drainase dicuekin. ya bakal rusak terus toh kerendem air..  

  3. # Blogger Sheillo Elaswady

    hehe... ikan2nya kurang kerjaan kali yah, mau2nya tinggal di lubang jalan :p  

  4. # Blogger Sibolang

    to kang agam===> dapet sih kang, cuman kecil-kecil..


    to empok b=====>senasib sepenanggungan pok,udah pernah dicoba belum lobang jalan dipakai kakus/WC..he..he (gilanikss)

    to kang sheilo======>ikannya dan manusianya sama-sama kurang kerjaan kang..  

  5. # Anonymous NIP

    kalau liat fotonya inget cerita orang gila mancing di ember.
    Dokter nanya ke orang gila tersebut, udah dapat berapa ikannya?.
    Orang gila menjawab:"Dokter gila apa?, orang mancing di ember mana bisa dapat ikan".
    He.. he.., yang waras siapa hayoo.
    di jawab lho Pakdhe Inyong.  

  6. # Blogger Sibolang

    to padkhe NIP===>loh urusannya dokter ama orang gila kok inyong disuruh ikut-ikutan pakdhe..

    untuk memahami orang gak waras, kadang seorang dokter harus ngikut gak waras juga loh pakdhe..he..hee

    peace ajalah (maapin gue ya pak dokter)  

  7. # Blogger aLe

    haha.. boleh juga tuh
    klo uda mateng ikannya kirim ke aLe yah :D  

  8. # Blogger Sibolang

    to kang ale====>wah, gak berani goreng kang, harga minyak goreng dah mahal sekarang..bisanya dimakan mentah aja..kang ale mau??  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health