P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Salah tafsir....

Pernah mimpi digigit uler?? orang-orang bilang katanya tuh yang mimpi bakal dapat jodoh..Wealah, la opo kie...apa bener kayak gitu..terus, kalo dalam mimpinya tidak hanya digigit tapi di telan sekalian sama si ular gimana tuhh??..he..hee..Ha trus gimana critanya misal rika ngimpi ketemu ama moenyoek?? jangan-jangan ditafsirin kalo dia si moenyoek kangen sama rika karena dah lama gak dijenguk di bonbin sana..he..hee
Gara-gara salah nafsirin bisa berabe jadinya, inyong punya tetangga pernah salah nafsirin..anak perempuannya sakit disentri dikira dah aqil baliq alias dah "M"..hayo malah dinisihati saja suruh jaga sholatnya jangan sampai bolong, puasa wajibnya jangan sampai bolong..ehhh, 3 hari setelah gejala timbul malah KO masuk RS..Atau inyong punya saudara salah ditafsirin tuh sakitnya ama si dokter, hawong gejala tipes dikira DB (demam berdarah), disuruh ama dokter minum jus jambu kluthuk sebanyak-banyaknya, bukannya tambah baik sakitnya malah tambah kesrakatt...
si eneng= mak, perut eneng sakit mak..melilit lilit nih mak...berdarah tadi mak??
emak= hemmm.....wah, inyong tahu neng..eneng sekarang udah dewasa berarti, dah aqil baliq tuhh..Nah, karena dah aqil baliq, eneng harus wajib jaga sholatnya jangan sampai bolong, harus wajib jaga puasa wajibnya jangan sampai kagak...eneng sekarang bukan anak kecil lagi, dah dewasa sekarang..harus jalankan semua perintah Alloh SWT dan menjauhi larangannya ya neng yaa...
si eneng=(aduhh biyung, sambil megangi perutnya), iya mak..eneng akan laksanakan perintah itu semua...
emak=Nah gitu dong, anak emak..si eneng emang anak emak yang pinter dechh...
Namun beberapa hari kemudian...
si eneng=Mak, inyong kok jadi lemes kayak gini...makan kagak mau..sering muntah-muntah gini..inyong dah dak kuat mak...malah feses inyong berdarah-darah mak...
emak=weladhalah, ha kok kamu jadi begini toh neng..kalo gitu kita ke dokter aja ya, diperiksain, siapa tahu ada apa-apa...
setelah didipriksa ama si dokter, ternyata si eneng bukannya lagi "M", malah kena disntri yang dah akut..weladhalah...
Ada juga yang nafsirin kalo jaman sekarang tuh belum wajib sholat, entar wajibnya kalo peraturan syariatnya dah tegak dimuka bumi..weladhalah, malah tambah ora genah babar belas pendapatnya..ha kok enak banget, kagak perlu sholat-sholat segala..dasar gemblung...hawong rasulullah aja panutan kita kagak pernah ketinggalan sholat berjamaahnya..ha kok ini malah ada pendapat kagak wajibin sholat..dasar uedan..
ada juga yang nafsirin sholat itu kan untuk mengingat, mangkanya cukup eling saja, itu dah mencukupi..ini pendapatnya dukun mana ni?? hawong sholat itu kan ada tata caranya sendiri, dari takbiratul ula sampai salam..ha kok ini cuman elang eling saja...beda deh kalo si dukun ini disuruh makan, pasti pendapatnya bukan eling lagi namun langusung maksruput...
belum selesai..makan dulu, laper..
Lanjuuuut lagi...
Yang lebih mengherankan lagi, ada seorang yang dianggap mbaurekso di negeri dapet wangsit dari mimpinya, yang konon kabarnya ada emas segunung di dalam tanah di sekitar tanah cagar budidaya di sekitar daerah jabotabek..Dengan berbekal wangsit itu, dia perintah orang-orang suruhan gali tanah daerah situ..eh, dapetnya maki-makian dari orang-orang banyak..hayo kurang waras toh, gara-gara wangsit cagar budaya yang asri nan elok rupa dikedukin jadi kagak karuan..emas kagak dapat, eh malah makian dari mas-mas...inyong tambah kaget lagi ternyata yang merintah galian itu bukan sembarang mbaurekso, ternyata pemimpin departemen yang banyak ustadznya jee...
Inyong punya guru pernah ngasih wejangan ke inyong masalah penafsiran, kata beliau ilmu tafsir itu ibarat kita mau masak..kita gak tau mau masak apa, pokoknya kita siapin semua bumbu-bumbunya..pokoknya kita harus siap sedia semua bumbu sebelum meraciknya menjadi sayur..Mau masak sayur sop, ya kita tinggal pilih dari bumbu-bumbu dari yang dah kita kumpulkan sebelumnya..kita tinggal pilih sayur wortel, tomat, kol, garam, kentang, daun bawang, sledri, bawang putih, merica..beres kan, tinggal masak dehh..hemm, lezattt...

7 Responses to “Salah tafsir....”

  1. # Blogger NN

    kalau mimpi kawin artinya apa donk ;)  

  2. # Blogger okebebeh

    to mas NN===>itu saking sering dipikirin tuhh,,jadi kebawa ngimpi..  

  3. # Anonymous Anonymous

    kalo mimpi basah gimana a pakde???

    (beda khan sama kawin...) Alhamdulillah saya pernah dimimpii oleh Rasulullah..

    walaupun cuma melihat kupingnya saja..

    kejadiannya di balin pegunungan.

    Martik  

  4. # Blogger okebebeh

    to mas martik===>klo mimpi basah ya langsung gebyur slulup ke kamar mandi dong mas..he..hee...

    mimpi bertemu rasulullah...masyaAllah, mantabs sekali mas..  

  5. # Anonymous Jauhari

    Kebangeten rek. Blogku ndak di masukke list :(  

  6. # Anonymous Joko

    Tanyakan pada maniak togel, mereka ahli tafsir mimpi :p  

  7. # Blogger okebebeh

    to kang jauhari===>wis kang, wis tak link kae...

    to mas joko tak uk uk===>pernah jadi narasumber maniac togeler belum kang..ha kok ngerti, kayak dah pengalaman aja...  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health