P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Minta doa dan usul nama...



يَا زَكَرِيَّا إِنَّا نُبَشِّرُكَ بِغُلَامٍ اسْمُهُ يَحْيَى لَمْ نَجْعَل لَّهُ مِن قَبْلُ سَمِيًّ
ا
Hai Zakaria, sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan (beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakan orang yang serupa dengan dia” (QS. Maryam: 7)

Bagi rekan-rekan semua para blogger semua..ijinkanlah diri ini yang dhoif ini meminta sumbang sih dari rekan-rekan semua dalam bentuk saran dan juga doanya..Sudah sembilan bulan lebih istri inyong mengandung jabang bayi, InsyaAlloh seperti wanita pada umumnya, maka minggu-minggu ini diprediksi istri inyong melahirkan bayi yang diamanahkan kepada kami berdua..Bayi yang InsyaAlloh lahir nanti merupakan titipan kedua dari Illahi kepada kami berdua..Anak kami yang pertama sekarang berusia 3,5 tahun..

Sudah menjadi kewajiban kami sebagai orang tua, karena ini merupakan titipan Illahi maka sudah selayaknya kami mempunyai tanggung jawab kepada Illahi atas anak yang dititipkan kepada kami..Sudah seharusnyalah pula kami menunaikan kewajiban-kewajiban kami atas anak yang dititipkan kepada kami ini..Dan salah satu dari kewajiban kami adalah memberikan nama yang baik pada si jabang bayi, sebagaimana baginda Nabi bersabda,“Seseorang datang kepada Nabi(SAW) dan bertanya,”Ya Rasululloh, apa hak anakku ini?” Nabi SAW menjawab,”Memberinya nama yg baik, mendidik adab yg baik, dan memberinya kedudukan yg baik (dalam hatimu)”.” (HR Aththusi)dan juga Rasululloh SAW sendiri menyatakan bahwa nama yg diberikan kepada anaknya itu adalah DOA (orang tua kepada anaknya)...

Oleh karena itu, inyong minta saran sumbang sih kepada temen-temen semua untuk pemberian nama pada putra/putri kami yang insyaAlloh sebentar lagi akan lahir. Mungkin buat pertimbangan sarannya, Anak kami yang pertama bernama LIFTHYA NASHTA MUTHI NAILAH (Bidadari syurga yang pandai taat pada Alloh ta'ala dan suka memberi)..Nah, coba rekan-rekan usul buat nama putra/putri kami yang kedua ini..Sekaligus minta doanya semoga dalam proses kelahirannya Alloh permudah, perlancar, dalam keadaan sehat walafiat baik ibunya maupun bayinya, dan tidak ada halangan apapun..Rencananya putra/putri kami ini akan ada huruf N di depannya, seperti putri kami yang pertama NASHTA (bidadari syurga)...Dan tidak lupa jangan lupa doakan kami supaya kami mampu mendidik putra-putri kami sesuai dengan apa yang diminta Alloh dan Rasulnya..aminn

Ingat..ingat..kami tunggu ya..jangan pakai lama-lama loh ya..

23 Responses to “Minta doa dan usul nama...”

  1. # Blogger NN

    Anaknya ce / co pak ??? , aku harus buka kamus dulu neh..., tar deh tak komen lagi, tapi inget ya pak kalau cowoq jgn dinamain okebebeh tar malah hemehemeh he..he..he.. tar pak tak bantu cari  

  2. # Blogger okebebeh

    to NN===>wah, usul aja klo buat cewek siapa, klo buat cowok siapa gitu yaa..makasih banget yaa..inyong tunggu loh yaa..dan jangan lupa minta doanya  

  3. # Anonymous Rozy

    Kalo boleh usul...

    1. Kalo laki-laki: Muhammad Yusuf Al Abrar

    2. Kalo perempuan: Khoirunnisa

    Dan keputusannya....
    Semua ditangan Pak eko...

    Dan baiknya minta ke Gurunya Pak eko, sekaligus tabarukkan...

    Wassalam  

  4. # Blogger okebebeh

    to mas rozy==>makasih mas atas sarannya..InsyaAlloh akan kami pertimbangkan..InsyaALloh, itu pasti saya akan lakukan konsultasi dengan guru saya..  

  5. # Anonymous lady

    kebetulan saya blm punya koleksi nama2 islam yang bagus nih pak..
    di internet banyak lho, dulu pernah searching. afwan ya pak..  

  6. # Blogger Diana Indah

    waduh..biasanya diriku wiritan, trus pas lagi 'berasa' berhenti, en then berusaha nyari artinya di bahasa kita.

    emm..apa ya,N..Nayla, Naura(Nora), Naia.
    Cowonya N juga ? Nizar, Nauval, kalo lahir tgl 24 : Nuur...(surat An Nuur)
    Hehe...moga2 lancar deh lahirannya, sehat ibu & anaknya (& bapaknya juga). Amin  

  7. # Anonymous lady

    saya doakan semoga persalinannya lancar, ibu dan baby sehat walafiat, amiin.  

  8. # Blogger Pinkina

    semoga lancar dan sehat walafiat, amin.

    /*lg gak ada ide nama :D  

  9. # Blogger GHATEL

    Smoga anaknya terlahir dengan selamat, sehat dan nanti kalau sudah besar menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tuanya. Amien...  

  10. # Blogger Rey

    Hmmm apa ya pak? kalo cewek: Nadhira, Najma (kalo ini artinya bintang, spy bersinar spt bintang yg menerangi hidup), Nuraini (cahaya bagi penglihatan).

    Kalo cowok aku sukanya Faqih (artinya faham agama), hhmm... Haikal? :)

    Nanti kalo nemu lagi aku kasih tau deh.

    Semoga ibu dan dede-nya sehat2 aja yaa, proses lahirannya lancar. Kasih tau ya pak kalo udah lahiran :))  

  11. # Anonymous Heny

    waduh peer yang susah nihh...secara aku juga lagi koleksi nama untuk jabang bayiku yang masih diperut...hmmmmmmmm....
    Kalau cewek ( harus N yah? )
    Nadira...Nisrina...Novalia...( wah mesti buka kamussssssssss...)
    kalau cowok
    Farhan...Fathir....
    susaaaaahhhhhhhh...ntar balik lagi mau buka kamus dulu...
    xixixi
    Semoga lahir selamat an sehat yah..AMIN  

  12. # Anonymous Ani

    Mungkin bisa dipilih2 & digabung2kan:
    Nujaid - Keberanian -
    Nu'man - Kebaikan - kenikmatan
    Nuri - Cahayaku -
    Nuruddin - Cahaya agama -
    Nurulhaq - Cahaya kebenaran - Nurul Islam - Cahaya Islam -
    Nur Hidayat - Cahaya petunjuk -
    Nabih - Yang cerdas - yang masyhur
    Nabil - Yang cerdik - yang mulia
    Nadawi - Nisbah -
    Nadhir - Yang berseri-seri -
    Nadiy - Pemurah -
    Nadzir - Pegawai - pemeriksa
    Nafie' - Yang bermanfaat -
    Nafis - Yang bernilai -
    Nuh - Nama Nabi -
    Nujaid - Keberanian - bantuan.

    Semoga istrinya diberi kemudahan dalam melahirkan nanti.  

  13. # Anonymous Ani

    Itu tadi nama2 cowok, berikut nama2utk cewek:
    Nabahah - Kecerdasan - kemahsyuran
    Nabighah - Yang cerdik -
    Nabihah - Yang cerdik - yang cerdas
    Nabilah - Yang cerdik - yang mulia
    Nada - Embun - kemurahan hati
    Nadiah - Yang pemurah -
    Nadhirah - Yang berseri - yang segar
    Nadhrah - Keindahan - seri
    Nadzirah - Ketua yang dihormati -
    Nafahat - Pemberian-pemberian -
    Nafhah - Pemberian -
    Nafi'ah - Yang bermanafaat -
    Nafisah - Yang bernilai -
    Nai'mah - Yang halus - yang mewah
    Najat - Keselamatan - kelepasan
    Najah - Kejayaan -
    Najiah - Yang terlepas dari bahaya -
    Najibah - Yang cerdik -
    Najihah - Yang berjaya -
    Najlaa' - Mempunyai mata yang cantik -
    Najwa - Bisikan rahsia -
    Naqibah - Ketajaman fikiran -
    Narjis - Sejenis bunga -
    Nasibah - Yang berketurunan mulia -
    Nasimah - Angin sepoi-sepoi bahasa -
    Nasyitah - Yang cergas - yang giat
    Nasriah - Pertolongan -
    Naurah - Bunga -
    Nawwarah - Yang bercahaya -
    Nasihah - Nasihat -
    Nasuha - Yang luhur - yang ikhlas dan bersih
    Nazurah - Pemimpin yang disanjung -
    Nu'mah - Kegembiraan -
    Nuraini - Cahaya mataku -
    Nurhayati - Cahaya hidupkiu -
    Nurulain - Cahaya mata -
    Nurulhuda - Cahaya petunjuk - hidayat
    Nuriyah - Yang bercahaya -
    Nuruljannah - Cahaya syurga -  

  14. # Blogger Fitta Arsista

    hmmm apa ya..klo cewek kita dulu kepengennya, ada salsabila, Naura, Afifah..

    Klo cowok..Azka..Naufal,Anas(nama anakku dong..:d)  

  15. # Anonymous Frida

    Nazwa Nurhidayah Lathifah/putri
    Nabil Munawwir Munzier/putra
    ketika Fatimah putri Rasulullah sudah hampir melahirkan, Rasulullah saw memerintahkan Ummu Salamah dan Zainab Binti Jahsy (ke2nya istri beliau) agar kerumah Fatimah dan membaca: ayat kursi/QS. Al-Baqarah 225, surat Al-A'raf 54, surat Al-Falaq dan An-Naas.
    Om Eko aku juga ada doa agar dimudahkan dalam melahirkan tapi agak panjang, nanti aza ya...
    oya salam tuk keluarga smoga diberi kemudahan dan keselamatan dalam melahirkan.pokoke semangaaat  

  16. # Blogger Rahmat Aini Yudidharma

    Wah, sy coba bantu ya..tp tidak sekarang deh.. harus dipikir cermat-cermat. sesegera mungkin deh.  

  17. # Anonymous Jauhari

    Kalau COWOK Muhammad
    Kalau CEWEK Fatimah /Aisyah  

  18. # Anonymous Andi

    Saya suka dengan nama aisyah semoga ada nama Aisyahnya mas eko ..
    dan semoga akhlaq juga bisa mirip2x sama Siti Aisyahnya Rasul.  

  19. # Blogger Aditya N B

    waaaah pak oke udah ada recent commmentnya.....namanya jannah aja pak kalo cewek, kalau cowok firdaus  

  20. # Anonymous wakdul somad

    assalaamualaikum
    gimana kalo siti muthi'ah  

  21. # Blogger T O N I C K

    wak dul...mutiah kan udah nama kakanya to...to mas eko ...bisa najmi, nazwa ...semoga sehat dan selamat semuanya  

  22. # Blogger ROE

    aq mo ngucapin selamat aja, smoga anaknya lahir dan menjadi anak yang berbakti pada orang tua. wassalam..

    untuk namanya... apa yah, ga ada ide bro. tapi bagus-nya yang Islami aja.

    Selamat Idul Adha 1428 H.

    oyah... Blog-nya udah aku Add yah.  

  23. # Blogger echie

    kalo boleh usul finza juga bagus tuch mas.....
    oh yach...
    nama anaknya yg pertama juga bagus yuch mas...
    aku juga lagi nunggu kelahiran jabang bayi ku...

    entar boleh ya mas niru nama anaknya yang pertama....

    " smoga ibu dan bayi diberi keselamatan dan persalinannya lancar2 "
    amin.......  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health