P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Perjalanan Hidup (bag.2)

Rika ada yang inget ketika waktu rika dilahirkan sama ibu rika?? ada yang inget?? Yang inget ketahuan bohongnya..he..hee..Hawong masih bayi kok inget..Yang jadi masalah adalah ketika lahir ortunya malah bingung..ha kok bingung, bukannya malah seneng dapat momongan yang nggemesin atau bingungnya karena kagak bisa ngadzanin or apa kagak bisa ngomatin ?? Gimana gak bingung, hawong kagak mirip sama sekali sama ortunya, malah mirip tetangga sebelah..wis jan. Bener-bener uedan, ha kok bisa kayak gitu sichh...Kagak usah heran, hawong sebelum nikah dah di kasih DP (Down payment) sama orang banyak..Ha sekarang yang jadi suami sahnya kan hasil undian dari sekian banyak orang..Ketika ditanya sama simboknya, nduk, kamu mbokyao ngaku toh sama simbok, siapa sih yang ngasih DP (baca: ngehamilin) kamu sih nduk?? Kalo gak berani bilang namanya, ha kasih tahu ke simbok inisialnya aja toh nduk?? Ditanya sama simboknya gitu malah nangis meraung-raung..dijawab singkat sama si gendhuk, yang ngasih DP inisialnya A sampai Z ada semua kok mbok, semuanya pernah ngasih DP ke inyong kok mbok..weh..mbelgedes tuenan...

Namun, meskipun begitu, bayi itu juga anak darah dagingnya..banyak orang menyangka bahwa anak hasil gituan itu adalah anak haram..wealah, anak kagak tau apa-apa kok dibilangin anak haram..hayo yang haram kan perbuatan orang tuanya yang seneng dikasih DP sebelum ijab qobul sama orang yang gak jelas hubungannya..Klo anaknya mah suci bersih kinclong clong kagak ada kotorannya..Yang jelas kata pak kyai, klo satu sunnah ditinggalkan ya kayak gitu tuhh hasilnya..Kalo dia nikah, maka yang namanya pacaran, DP-Dpan kagak bakal terjadi..bahkan gara-gara sunnah nikah ditinggalin berakibat disebut-sebut anak haram, nanggung malu seumur hidup..kata pak kyai lagi, nah itu tuh baru satu sunnah yang ditinggalin, trus gimana dengan kita, berapa sunnah yang ditinggalin...weladhalah..

Ehh..ternyata anak dah gedhe..yang dulunya masih dimandiin sama ortu, dibedakin sama ortu, masih sering ngompol, sekarang dah gedhe..dah bisa ngasilin duit sendiri..melihat hal itu ya ortu jadi seneng..diceritain sama orang-orang banyak..Setiap ketemu tetangga di jalan, di pasar, di toko, di sawah, di WC umum, di pemandian umum, dia bilang, anakku dah kerja loh mbakyu sekarang, gajinya gedhe loh..mantabss lagi kerjanya..di depkeu loh mbakyu, gajinya aja sebulan cukup loh buat makan setahun... weleh-weleh mantabss sekali...tetangga ada yang nanya: mbakyu, anaknya di depkeu kerja di bagian opo toh mbakyu...mbakyu jawab: wah gak tau tuh, tanya aja langsung sama anaknya...

Mbakyu tetangga tukang gosip= ndes, sampean kerja di depkeu bagian opo toh ndes, ha kok kata simbok rika, gaji rika sebulan bisa buat makan setahun...Ha klo gitu inyong titip anak inyong bisa gak ndes..biar ketularan gajinya kayak rika..

Ghondhes= kata siapa?? Gosip itu??

Mbakyu tetangga tukang ghosip= Loh, berita ini dah nyebar kok ndes..bahkan sampai sekecamatan sini dah pada tau...Dah deh kasih tau aja, kerja di bagian apa di depkeu sonohh?? Biar nanti inyong ngeghosipnya ke temen2 ghosip bisa enak nyampaiinnya gitu lohh...

Ghondhes= Wealah, salah semua ituhh...hawong inyong kerja di bagian persapuan di depkeu sonoh kok...

Mbakyu tetangga tukang ghosip= ha trus gaji kamu sebulan yang cukup buat makan setahun itu gimana tuhh??

Ghondhes= Bener itu,,Gaji inyong sebulan emang bisa buat biaya makan setahun...Coba pikirkan..Hawong inyong ini puasa daud (puasa dengan hari selang seling, sehari puasa sehari kagak), puasa senin kamis, puasa romadhon, trus 3 hari pada pertengahan setiap bulan..trus klo gak puasa, pagi, siang dan malam makannya di rumah, gratis.. berangkat kerja juga jalan kaki, hawong deket rumah...enak kan..

Mbakyu tetangga tukang ghosip= woalah...

itulah warna warni hidup..gak tau, artikel sequel ini mau inyong tamatkan apa gak inyong belum mikir kesana..bisa saja inyong pas lagi mut buat sequel ketiganya or bahkan buat artikel baru lainnya bisa saja..minta doanya saja supaya inyong diberi kemudahan nyorat nyoret blog ini...yang jelas peace ajalah...



12 Responses to “Perjalanan Hidup (bag.2)”

  1. # Anonymous Jk

    Owh ternyata Pak Oke ini tukang sapu depkeu toh, nyaponi duit mesti kui  

  2. # Blogger okebebeh

    to bapak JK===> walah, wakil presiden aja koment di blog inyong..jadi malu inyongnya...he..hee  

  3. # Anonymous Anonymous

    kok kali ini bacanya sedihnya walau ceritanya dah di buat parodi, :(
    apa karena ini pengalaman situ ya jadi berasa gimana bacanya, He..He..He..

    harapandiri.blogspot.com  

  4. # Blogger okebebeh

    to mas NN===> susah ngomongnya mas..dari hati yang dalam masalahnya..ceilah..  

  5. # Anonymous lady

    meski tukang sapu, saya mau loh kl di depkeu. kan keren kl ditanya kerja dimana, jwbnya mudah: depkeu :P  

  6. # Blogger okebebeh

    to mbakyu lady===>walah, klo mbakyu gak cocok mbakyu..cocoknya mbakyu nyapu rumah, sama jagain suami sama anak dirumah..he..hee  

  7. # Blogger T O N I C K

    ayo ikuti jejak kang gondhes....biar semua orang di indonesah bisa kaya ...gaji sebulan untuk setahun...kalo dia Dirut...wah tambah sugih mblegedhu ya heheh  

  8. # Blogger okebebeh

    to kang tonick====>ingat!! tokoh dalam percakapan itu hanyalah fiktif..apabila anda ingin mencontoh hubungi yang asli..  

  9. # Blogger LifeByYourHand

    mo tukang sapu kek..asal halal dan barokah ? why not ?  

  10. # Blogger okebebeh

    to life by your hand===>setubuh pak..eh salah, se 7..  

  11. # Anonymous KhamShe

    waduh kang..ampun..amfyunnnn. yakin lah..sumprit inyonge ora melu DP. ora mirip inyong kan?
    inyong mung nitip kuping karo nitip mata kae..be mung sepisan.

    ampun kang..udu inyong temenan. apa rika melu titip yaak?

    *ngaburtakutdijitak*  

  12. # Blogger okebebeh

    to kang khamse===>loh kepriben toh rika kang...hawong inisialnya dari A sampai Z ada semua, rika kan huruf depannya K, ada juga berarti kang..  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health