P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Keluarga besar yang masih suka disubsidi

Rika penganten baru?? masih thing-thing or masih honey moonan? mungkin belum terbayang nanti kedepannya gimana..Gimana mau bayangin ke yang lain, hawong lagi ngrasain yang enak-enak..Yang pasti, ini hari adalah milik berdua, apalagi ditunjang suasana hujan gerimis rintik-rintik yang kadang disertai hujan deres plus banjir.Yang ada kramas dan kramas terus (hawong kena hujan terus kepalanya, ya harus kramas dong).

Sudah menjadi naluri manusia, klo udah dapat enak lupa yang gak enaknya..Kalo lagi sedih baru deh inget ama yang lainnya..Saking enaknya, lupa kerja nyari rejeki untuk ngidupin anak istrinya, apalagi ditunjang fasilitas-fasilitas dari mertua yang menggiurkan yang menyebabkan mulut ini sampai ngeces-ngeses. Semua kehidupan dirinya dan istrinya tercukupi dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan mertuanya. Mulai dari sandang, pangan, papan semuanya tersubsidi oleh mertua..Sehingga karena dah tesubsidi semua sama mertua akhirnya tugasnya cuman satu, leyah-leyeh, ongap-angop, sambil ngecas-ngeces mandangin istri barunya itu..Ha mau apa lagi, mau nyuciin baju dah ada pembantu rumah yang nyuciin, mau masak dah ada pembantu rumah yang masakin, mau beli beras dah mertua yang beli, dll.

Makanya jangan heran klo ada stiker2 di motor yang bikin ketawa cekikikan, misal: Dicari mertua yang kaya dan sayang sama menantu. Ada lagi stiker yang berbunyi, Dicari janda kaya yang sebentar lagi mati. Hayo kurang ajar semua itu. Inti dari stiker2 itu adalah, bahwa memang enak klo hidup ini semuanya sudah tersubsidi semuanya, gak usah capek-capek semuanya dah tersedia.

Ha itu contoh saja kehidupan dalam lingkup kecil yaitu dalam keluarga. Ha gimana kalo dalam kehidupan bernegara dengan ratusan juta penduduknya dan ratusan juta penduduknya tersebut ngikut menikmati subsidi dari negara..Mau dibilang semua penduduknya gak mampu, ha kok banyak mobil-mobil kinyis-kinyis berharga miliaran sampai ratusan juta berseliweran ngikut nampung subsidi yang diberikan oleh negaranya. Ha apa klo subsidi dicabut buat mobil kinyis-kinyis itu apakah mereka masih bisa njalanin mobil kinyis-kinyisnya? Hawong bisa beli ampai miliaran rupiah buat mobil kinyis-kinyis masak cuman beli puluhan ribu buat bahan bakar aja kagak bisa sihh..mungkin itu jawaban orang awam kayak inyong ini klo diminta jawab pertanyaan kayak gituan..

Ha ternyata dinegeri dengan penduduk ratusan juta ini gak hanya bahan bakar yang dapat subsidi, buat penerangan juga, buat pupuk juga, buat pangan/beras juga loh..Wah, bener-bener mantabss klo gitu..Ha itu sebenarnya tanda apa sich?? Ha rika sebenarnya bisa bayangin sendiri kayak gituan, kagak usah diarahin juga bisa mikir. Coba fikirkan, bahan bakar disubsidi, makan/beras disubsidi, buat penerangan disubsidi, buat mupuk tanaman juga disubsidi..Berarti rika dan inyong hidup dalam persubsidian negara..Lalu, apa yang harus dilakukan..Hayo kalo udah genah-genah ketok moto gitu seperti kayak pengantin muda tinggal di mertua indah. Betul sekali bahwa negara bertanggung jawab kepada penduduknya untuk menyejahterakan mereka, namun perlu difikirkan kembali agar penduduk perlu diajarkan hidup untuk tidak selalu bergantung kepada yang lain, apalagi diajari untuk selalu disubsidi ampai bertahun-tahun..ha klo negara sering nyubsidi pupuk ke penduduknya, hayo diusahain supaya penduduknya pinter buat pupuk sendiri. Ha klo negara sering nyubsidi bahan bakar, ha diusahain supaya penduduknya pinter bikin bahan bakar alternatif sendiri. Ha klo negaranya suka nyubsidi pangan, ha mbok yao diberikan cadangan lahan buat penduduk supaya ada tempat nanam, plus jangan asal main urug aja buat pemukiman or pabrik-pabrik.

Namun, tiba-tiba...Mak gedebug, wealah inyong jatuh dari tempat tidur..Wealah, cuman ngimpi toh tadi..

16 Responses to “Keluarga besar yang masih suka disubsidi”

  1. # Anonymous Joko

    janganĀ² njenegan juga masih di subsidi :D  

  2. # Blogger okebebeh

    to mas joko tak kuku===>coba kang sampean ke hutan liwang liwung sonoh...pasti rika bakal jumpai tuh orang non subsidi..  

  3. # OpenID harapandiri

    Wesssssssssssssss, pengalaman pribadi neh kayanya wakakakakakaak  

  4. # Blogger okebebeh

    to mas harapandiri===>kok pengalaman pribadi sich..kan cuman mimpi..  

  5. # Blogger biaca

    Asl...kalo pengen enak aja...di Surga ya nggak mas okebebeh....kalo di dUnia ini mah tempat berusaha dan capek-capek....

    yup setuju ama mimpi si mas....tapi jgn hanya mimpi to mas....berusaha diwujudkan lah ya.......hehe..........  

  6. # Blogger okebebeh

    to biaca====>he.he..masih pakai asl juga yahh.."asl please"...
    mimpi itu kadang merupakan hasil dari aktivitas kita sebelum tidur loh pakdhe, mau bukti?? coba aja pakdhe pergi ke rumah makan yang enak-enak yang bikin lidah ngecas-ngeces namun tanpa membelinya..dijamin bisa 0%-100% bisa kebawa mimpi tuh makanan..he..hee  

  7. # Blogger Hasanah Translation Company

    :)  

  8. # Anonymous sluman slumun slamet

    subsidi....
    gaya orde baru mensejahterakan rakyatnya!  

  9. # Blogger okebebeh

    to hasanah translation companay===>mau komentar aja pakai malu-malu segala..he..he..tenang aja om, gratis alias free kok kalo ngasih koment disini..

    to pakdhe suman slumun slamet===>rakyat yang mana nih pakdhe??  

  10. # OpenID nexlaip

    waaah n gom on gin saya nih pak ok e, trak tir saya m bak m ie pak yan g di uj un g j al an itu. . . .  

  11. # Blogger okebebeh

    to mas adit nexlaip===>wah, gaya penulisan model baru nih..he..he..ngikut2 ahh gayanya ahh..sekalian inyong traktir segerobak plus gerobaknya deh mas, he,,he..namun entar jalanin ya gerobaknya tiap hari..he.he..canda loh mas  

  12. # Anonymous Herry

    Wah ini mah nyerempet ane. Mudah-mudahan mertua ane gak baca...Ane masih betah di villa mertua indah...(wakakak...)
    Btw, it's a nice post!  

  13. # Blogger okebebeh

    to kang herry===>cuman keserempat kan kang, belum ketabrak kan..he..he..btw, salam kenal kang..jangan bosan2 mampir ke blog inyong yaa..  

  14. # Anonymous elyswelt

    mimpinya kreatif ya ^_^  

  15. # Anonymous nww

    coba aja pakdhe pergi ke rumah makan yang enak-enak yang bikin lidah ngecas-ngeces namun tanpa membelinya..dijamin bisa 0%-100% bisa kebawa mimpi tuh makanan..he..hee

    Comment:
    Pasti mas eko klo tgl tua sering mimpi makan sate kambing ya hehe...  

  16. # Blogger dnrulita28

    oke deh mas oke, saya setuju..
    mas oke kalo jadi penguasa jangan gitu ya... (mimpi lagi..)
     

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health