P A S E D U L U R A N

Tempat Sedulur Ketemu Sedulur


Listrik Kok Suka Dugem ??

Beberapa hari yang lalu sampai sekarang ini, gak tau kenapah lampu-lampu di rumah suka "disco" gituh, byar pet, merem melek alias suka mati lampu. Katanya sich, Minggu-minggu belakangan ini memang pemasok listrik dinegara kita ini lagi bermasalah, mulai dari pemasok bahan bakar yang kurang, kelebihan beban dari pemakai, lagi perawatan, dsb..Inyong sebagai pemakai Listrik kelas rendahan ya cuman bisa berharap aja semua masalah tersebut bisa diselesaikan..

Bagi penghuni daerah seperti Jakarta, tangerang, bekasi siap-siap aja bermandikan keringat bila listrik masih suka dugem gituh, apalagi rika yang berbadan gajah atau kudanil, siap-siap saja menuhin bak mandinya dengan air. Nah, setiap mati lampu rika langsung menceburkan diri di bak air itu persis kayak kudanil gituh, supaya kagak kegerahan..Pemanasan global yang tidak lagi sekedar isu namun kenyataan telah membuat inyong bolak balik ke kamar mandi, mandi kramas..Mungkin bagi orang berduit, mati listrik tidak menjadi masalah, hawong genset sebagai cadangan mati lampu telah tersedia..jadi mau mati lampu apa kagak mati lampu kehidupan normal masih bisa berjalan seperti biasa.

Namun bagi yang berdaerah dingin, seperti puncak bogor, bandung dsb akibat listrik yang suka dugem tidak begitu berpengaruh bagi kehidupan "pergerahan" mereka. Kata orang sih, malah berkorelasi positif dengan meningkatnya pertumbuhan anak, he..hee..ha kok bisa lampu byar pet gitu malah berkorelasi positif sama pertumbuhan anak?? Bagi yang sudah berkeluarga, pertanyaan dan jawaban hal semacam ini dah biasa saja or sudah mahfum dikalangan mereka, namun bagi yang belum berkeluarga pertanyaan tsb malah bikin bingung bagi mereka..Kalo belum keluarga kok dah paham pertanyaan dan jawaban kayak gituh perlu diragukan kejokoannya.

Inyong ada beberapa tips apabila kejadian listrik dugem menimpa rika:
1. Sering memantau perkembangan berita, daerah-daerah mana sajah yang hari ini yang akan dijadikan korban lampu dugem..Atau iseng-iseng ajah nanya ke kantor polisi, nanyain ajah ada gak hari ini pencurian kabel listrik di daerah anda.. Ha kalo ada pencuri kabel listrik itu indikasi bahwa sebentar lagi mau byar pet listrik rika..Kalo ternyata setelah nelpon polisi gak ada pencurian kabel listrik, tapi masih saja byar pet listrik, rika husnudzon saja berarti pencurinya belum ketangkep..(Gak nyambung banget)

2. Sediakan genset (bagi yang punya duit)/teplok/tintir. Kalo gak punya genset, coba anda berburu kunang-kunang, dan tangkaplah yang banyak kemudian masukkan plastik putih supaya nanti bisa menjadi terang nantinya. Or kalo ada disekitar anda yang berkeinginan mau pergi ke bulan, coba anda titip ke dia kalo dia jadi pergi ke bulan, supaya nitip untuk diambilkan bintang satu saja supaya bisa menerangi kalo pas mati lampu..

3. Membuat Kipas angin buatan..Nah, bisa juga pas mati lampu rika gunakan kipas2 terbuat dari pohon bambu yang dianyam itu. Atau kalo kesusahan mendapatkan bambunya ya coba saja rika tiup secara bergantian kepada istri, anak atau saudara anda secara bergantian ke tubuh mereka, cuman diinget atur nafas supaya tidak kehabisan nafas..Atau kalo cara itu gak mempan, coba aja masuk ke freezer kulkas, meskipun mati lampu tapi masih ada unsur dingin-dinginnya dikit..cuman hal tersebut terlarang bagi yang berbadan gajah/kudanil (ha bisa jebol tuh kulkas)

4. Tetaplah ditempat jangan kemana-mana. Kalo rika tetap berkinginan untuk pergi kemana-mana ingetlah letak benda-benda yang berbahaya..Misal rika inget-inget meletakkan perangkap "jekrekan" tikus, kalo gak berhati-hati jari rika bisa putus terkenanya. Bagi yang sudah berkeluarga, suami istri disarankan untuk tetap ditempatnya (di kamar tidurnya..he..hee)..Bagi yang bujangan, silahkan gigit jari..he..hee

5. Selalu penuhi tempat penampungan air..Jadi kalo rika mau sholat rika sudah tersedia air untuk berwudhu. Atau kalo rika haus, tinggal ambil saja tuh air dari bak (cuman ditanggung sendiri kalo perut sakit), buat berendam/kungkum bagi yang berbadan seperti gajah/kudanil, atau buat bisa mandi kramas, junub.

6. Banyaklah berdoa supaya pemadaman listrik segera teratasi..

Itulah sedikit tips-tips dari inyong, apabila rika mendapati lampu di rumah rika suka dugem gituh..Tips-tips tersebut tidak seratus persen benar, namun semoga saja membantu rika apabila menghadapi itu semua..Apabila ada kesalahan inyong minta maaf yang sebesar-besarnya, tolong jangan tuntut inyong.. peace aja lah..

31 Responses to “Listrik Kok Suka Dugem ??”

  1. # OpenID harapandiri

    Kalau kitanya sendiri yang suka dugem gimana pak ;)  

  2. # Blogger Hasanah Translation Company

    bukan dugem tapi dugel ( dunia gelap )  

  3. # Blogger okebebeh

    to harapan diri===>berarti klop tuh..suka kesetrum berarti..


    to hasanah===> yang gelap gininih nyang biasanya cepet nambah anak..  

  4. # OpenID andi

    Kang, Klo Doa nya jadi tips nomer satu gimana ? :D Klo berdoa bersama - sama untuk tujuan yang sama di saat yang sama ditujukan kepada Tuhan yang sama kemungkinan tembusnya jadi lebih besar ya :)  

  5. # Anonymous Anonymous

    commentnya mana mas?? lah iki tak isi pak'e... sisi dakwahnya mana pak'e??


    martik  

  6. # Blogger mubarak

    iya gimana tuh?
    Kan kebanyakan orang2 sih suka begituan...hehhehe  

  7. # Anonymous Joko

    pura¬≤ ga paham ah......:p  

  8. # Blogger okebebeh

    to mas andylubab===>nyang lebih mantabss lagi doa pas lagi berjuang dijalan Alloh mas, lebih cepet tembusnya..gak pakai tedeng aling-aling (nasykil\ngajak mode on)...


    to mas martik==> didalam pergantian siang dan malam selalu ada saja ada pelajaran buat kita kok mas..



    to mubarak==> Tuan guru mau melakukan begituan juga kagak??



    To mas joko takuku==>he.he..sampean bener2 isih joko porah toh mas, kok gak paham-paham  

  9. # OpenID zidaburika

    Alhamdulillah,

    Jika lampu sering mati berarti rezeki tukang jual lampu teplok, lampu emergency dan penjual lilin lagi melimpah dan terasa adil jadinya ;)  

  10. # Anonymous Anonymous

    listrik ?, itu mahluk.....
    baguslah, gak ada listrik jadi gak ada TV, gak ada berita yg bikin puyeng, gak ada disko buka, gak ada komputer nyala, gak ada bloger.
    YANG ADA ,,,, mas eko naek lagi semangatnya, hehehehehehe, ya toh ya toh ya toh,,, gitucu aja repot, sembeleh aja gusdur nya :D
    (hlqhpkyn)  

  11. # Blogger okebebeh

    to mas zidabiruka/mas rozy===>alhamdulillah, semuanya dah diatur mas..



    to hlkh pkyn===>namanya jugah kewajiban/sunnah mas, jadi kita harus semangat menjalankannya..iya toch..iya toch..  

  12. # Anonymous Jauhari

    Bener bener negeri Dongeng  

  13. # Anonymous Agus Taufiq Hidayat

    Listrik bisa memberi manfaat dan madharat dengan ijin Allah... la wong jaman Rasulullah saja ga ada AC trus panas lebih dari Jakarta saat ini, bisa bilang baiti jannati.... :)

    peace... ;)  

  14. # Blogger okebebeh

    to kang jauhari===>loh bukannya kehidupan dunia ini bener2 main-main and sendaugurau belaka toh kang..Mau yang bener kang? kuburan tuh bener tuh, masyar tuh bener, titian syirot tuh bener, syurga tuh bener, neraka tuh bener..


    to kang taufiq hidayat (kaya' pemain bulu tangkis nasional ajah)===>nyang jelas tujuan orang akherat adalah akherat, so, di dunia tidak berasa afa-afa buat mereka yang bertujuan akherat..  

  15. # Anonymous Anonymous

    aih-aih... yang dilanda dunia gelap. kumaha wartosna? menawi kulo ingkang asli Kartosuro Solo malah arang2 oglangan niku... (kalo saya yang asli Kts-Solo justru jarang2 mati lampu tuh). Tau deh di kawasan kota Solo.

    semoga dugelnya tidak berlangsung lama. mungkin salah kite2 juge ya bang, yang amat kurang dakwahnye. sangat kurang amalnye, jadi ya gak ngaruh banget buat ngasi perubahan ke orang2 sekitar kite...

    nyok... kite bareng2 membangun umat!

    Sheillo Elaswady  

  16. # Blogger okebebeh

    to kang sheilo===>nyok kemana bang?? main ondel-ondel apa??  

  17. # Anonymous Anonymous

    namanya juga ngasal... tapi ngasalnya membangun pikir umat juga kan...?

    iye bang, membangun umat bikin ondel-ondel... yang bisa dandanin listrik biar gak dugel mulu. jadinya kite-kite nyang manusie pan gak perlu pake panjat pinang eh, tiang segala. cape deeh....

    Sheillo Elaswady  

  18. # Blogger okebebeh

    to kang sheilo===>umat kok dibikin ondel-ondel, afe kate dunie entar?? tapi ngomong2 hubungan panjat pinang same listrik apaan ya bang yaa??  

  19. # Anonymous Anonymous

    hubungan (poon) pinang ame (tiang) listrik ialah, sama2 musti dipanjat. apa lagi kalo licin dan hujan deras. siap-siap aje bang kesamber petir.

    tuh kan... makin ngasalllll.. :p

    S E  

  20. # Blogger okebebeh

    to kang sheilo==> tapi bang, katanye nih,,tuh pohon pinang dah angus kesetrum listrik tuh..so, dah kagak bisa dipanjat lagi..ngikut asal jugahh..  

  21. # Anonymous Alex

    Ass.

    bola lampu dirumah inyong sering mati juga tuh om ?? tanggung jawab dong.....hehe

    piye kabare mas ??
    kemana aja ?? udah lama tak update2 blog...
    sehat2 kan ???  

  22. # Blogger okebebeh

    to kang alex===>hawong sampean itu bola lampu kok dicat item gitu, ya jelas kagak bisa terang, gelap mlulu..

    Kabarnye adem ayem sajah kok bang, iya dah lama nih gak update, maklum lah bang, inyong kan kuli serabutan..makasih dah mampir  

  23. # Blogger oping

    wuahuahuahua... inget temen pernah ngomong gini pas lampu nya udah nyala: "sial ga jadi deh 'itu' nya" (itu = tebak sndiri deh huahuahua)  

  24. # Blogger okebebeh

    to mbakyu Oping===>Emang sampean ngerti nyang dimaksud??? he..he..padahal kan lom berkeluarga kan??? berarti..he..he..  

  25. # Anonymous deenda

    kena listrik dugem juga yakk sama dunk wkwkw  

  26. # Anonymous lady

    nambah tips pak, selalu sediakan obat nyamuk bakar, sebab obat nyamuk elektrik kan otomatis ga berfungsi. ato bisa juga lotion anti nyamuk :)  

  27. # Blogger okebebeh

    to mbakyu denda====>Pas listrik dugem ngapain mbakyu?? he..he..masuk ke freezer kulkas enggak??


    to mbakyu lady===>Kalo pas lagi listrik dugem kan gelap-gelapan mbakyu..emang si nyamuk nakal masih bisa ngelihat kitah jugah???  

  28. # Blogger RoSa

    alhamdulillah, so far belum pernah kena listrik yang dugem :D...salam kenal, Mas  

  29. # Blogger okebebeh

    to mbakyu drosalina====>kalo inyong sih alhamdulillah, so far so good ajah..(loh gak nyambung)  

  30. # Anonymous sluman slumun slamet

    baru aja malang listrik padam
    HUH  

  31. # Blogger okebebeh

    to kang sluman slumun (kyai) slamet===>btw kang, sampean pas kena listrik dugem gituh pakai tips nyang manah? nyang tetep di tempatnya (tempat tidur) afa nyang gigit jari..  

Post a Comment



© 2006 P A S E D U L U R A N | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health